Ciliwung Day 2020, Indonesia Power Dukung Jakarta Lestarikan Alam

Minggu, 15 November 2020 - 17:08 WIB
loading...
Ciliwung Day 2020, Indonesia Power Dukung Jakarta Lestarikan Alam
Sebagai langkah upaya dan dukungan terhadap pelestarian lingkungan di Sungai Ciliwung, Indonesia Power (IP) ikut berpartisipasi dalam Aksi Ciliwung Day 2020. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai langkah upaya dan dukungan terhadap pelestarian lingkungan di Sungai Ciliwung, PT Indonesia Power (IP) ikut berpartisipasi dalam Aksi Ciliwung Day 2020, yang dilaksanakan di Kanal Banjir Barat, Penjernihan, Jakarta, Sabtu 14 November 2020.

Dalam kegiatan aksi yang disiarkan secara virtual tersebut, Dirut Indonesia Power, M Ahsin Sidqi mengatakan, keikutsertaan IP dalam kegiatan ini merupakan salah satu komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Ini merupakan partisipasi dan komitmen IP dalam menjaga ekosistem sungai, khususnya mendukung Pemerintah DKI Jakarta dalam melestarikan alam," ujar Ahsin dalam keterangannya, Minggu (15/11/2020).

Ahsin menekankan bahwa komitmen IP dalam menjaga dan melestarikan lingkungan seperti mendukung gerakan Ciliwung Bersih ini akan terus digalakan. Menurutnya, program ini sejalan dengan program CSR. (Baca juga: 16 Jam Ekspedisi Ciliwung Bogor-Jakarta, Bima Arya: PR Banyak, Harus Kerja Bareng dari Hulu ke Hilir)

"Seperti pada CSR Pembangkit Priok POMU yang kemarin berhasil masuk dalam kandidat proper Emas. Hal ini ditandai dengan pemberian mesin "gasifire" yang merubah pelet menjadi listrik pada tahun lalu," terangnya.

Ahsin juga menegaskan bahwa dalam waktu jangka panjang nantinya Indonesia Power akan membeli produk pelet produksi GCB (Gerakan Ciliwung Bersih) sebagai bahan bakar. "Untuk digunakan sebagai bahan bakar EBT di pembangkit milik Indonesia Power," kata Ahsin.

Sementara itu, Dirjen PTKL KLHK M R Karliansyah menyampaikan, saat ini kualitas air Sungai Ciliwung sudah semakin membaik. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi.

"Termasuk Indonesia Power yang selama tiga tahun ini mendukung acara Ciliwung Bersih ini. Makin baiknya kualitas air sungai ditandai dengan makin beragamnya biota sungai yang hidup," ucapnya.

Adapun kegiatan Ciliwung Day 2020 ini dilakukan dengan beberapa rangkaian acara. Seperti susur Sungai Ciliwung dan panen perdana hidroponik, antara lain ubi, cabai dan daun sereh di bantaran Sungai Ciliwung yang dikelola oleh masyarakat sekitar wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager Priok POMU Suparlan, Direktur PAM Jaya Bambang Hernowo, Ketua Gerakan Ciliwung Bersih Inten Susanti, dan masyarakat sekitar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)