LAZ Nurul Falah Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM bagi Warga Kebon Melati

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:21 WIB
loading...
LAZ Nurul Falah Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM bagi Warga Kebon Melati
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Falah dari Maintenance and Service Unit (MSU) PT Indonesia Power, meluncurkan program pemberdayaan UMKM untuk warga Kebon Melati. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Falah dari Maintenance and Service Unit (MSU) PT Indonesia Power, meluncurkan program pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk warga Kebon Melati, di Sekretariat RW 04, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketua LAZ Nurul Falah MSU PT Indonesia Power Ali Su'udi mengatakan, dana yang dikumpulkan di LAZ ini adalah dana-dana yang bersumber dari karyawan dan pimpinan PT Indonesia Power yang kemudian disalurkan sesuai dengan asnaf yang ada didalam Alquran.

“Kami berharap, harta yang dikeluarkan karyawan dan pimpinan setiap bulannya sebagai bentuk zakat penghasilan, mudah-mudahan dapat mensucikan harta yang dibawa pulang ke rumah untuk keluarga. Kemudian yang sudah disampaikan ke LAZ semoga dapat disalurkan kepada yang berhak,” kata Ali yang juga menjadi Manajer Perencanaan PT Indonesia Power, Rabu (23/12/2020).

Di tempat yang sama, Ketua RW 04 Zakaria Maulana Alif mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada PT Indonesia Power dalam hal ini LAZ Nurul Falah. (Baca juga: Duit Rp106 Triliun Sudah Dinikmati UMKM di Tengah Pandemi)

“Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk pemberdayaan perekonomian umat yang sedang lesu akibat pandemi yang masih belum tahu kapan berakhirnya,” ucap Zakaria.

“Kami mendoakan, semoga harta yang dikeluarkan seluruh karyawan dan pimpinan PT Indonesia Power membawa dampak baik bagi perusahaan dan juga tentunya para pekerja yang berada didalamnya, sukses terus PT Indonesia Power,” sambungnya.

Diketahui, peluncuran program UMKM untuk para penerima manfaat sebagai dana bergulir, dan akan dievaluasi selama satu tahun berjalan.

LAZ Nurul Falah sendiri bekerjasama dengan LAZ Annur PT Indonesia Power Kantor Pusat yang dihadiri oleh Azmi Aldhianto selaku Manajer LAZ Annur untuk menyalurkan bantuan-bantuannya ke warga penerima manfaat, baik beasiswa, santunan yatim dan dhuafa, warga terdampak covid-19 dan musibah lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)