Antisipasi Gelombang 3, RS Persahabatan Siapkan Gedung Khusus Covid-19

Rabu, 24 November 2021 - 20:21 WIB
loading...
Antisipasi Gelombang 3, RS Persahabatan Siapkan Gedung Khusus Covid-19
RSUP Persahabatan menyiapkan gedung khusus untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 pada gelombang ketiga. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan yang berada di JalanPersahabatan Raya, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, menyiapkan gedung khusus untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 pada gelombang ketiga.

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Agus Dwi Susanto mengatakan, pihaknya menambah jumlah kuota tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan pasien akibat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru seperti yang lalu, kita siapkan ruangan. Tapi kita berharap itu tidak terjadi. Kemudian kita menyiapkan SDM," kata Agus Dwi Susanto di Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).



Menurut dia, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan saat ini sudah berkurang drastis dan terus mengalami penurunan.

"Beberapa hari ini kasusnya menurun rata-rata di bawah 10 pasien per hari. Artinya setiap hari pasien yang dirawat di bawah 10. Bahkan beberapa hari sempat di bawah lima," ujarnya.

Dia menuturkan, RSUP Persahabatan selaku rumah sakit rujukan pemerintah yang memiliki ratusan kamar tidur untuk merawat pasien Corona kembali siap dioperasikan manakala kasus Covid-19 kembali melonjak.

"Jadi memang sudah jauh dibandingkan bulan Juni-Juli yang bisa hampir 300 kasus per hari. Dengan kondisi seperti ini kita tetap sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 siap menampung kalau kasus kembali meningkat," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)