Soal Dana Bansos Dipotong Rp50 Ribu, Polres Depok Periksa Ketua RW 05 Beji

loading...
Soal Dana Bansos Dipotong Rp50 Ribu, Polres Depok Periksa Ketua RW 05 Beji
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
DEPOK - Dugaan pemotongan dana bantuan sosial (bansos) yang dilakukan RW 05, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, ditindaklanjuti pihak kepolisian. Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Metro Depok telah meminta keterangan pengurus lingkungan terkait viralnya berita tersebut.

“Jadi memang sudah kita panggil beberapa warga dan Ketua RW,” ujar Kasat Reskrim Polrestro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Heboh Dugaan Potongan Bansos Rp50 Ribu di Depok, Begini Penjelasan Pengurus RW

Pihaknya langsung turun tangan ketika mengetahui adanya informais tersebut sejak kemarin. Keterangan sejumlah pihak sedang dikumpulkan agar terdapat titik terang permasalahan. “Nanti akan kita gelar untuk menentukan kasus ini. Saat ini masih on proses,” ungkapnya.



Terkait dana yang sudah terkumpul itu, juga sudah dilakukan pengembalian oleh pengurus lingkungan. Dana dikembalikan pada warga yang menerima bansos.

“Sudah dilakukan pengambilan, keterangan dari beberapa warga dan Ketua RW. Sementara yang lain masih on proses,” tukasnya.

Baca juga: Heboh BST Dipungli, Wakil Wali Kota Bekasi Kecam Pengurus RT dan RW

Sementara itu, Plt Camat Beji, Hendar Fradesa, mengaku sudah bertemu dengan pengurus lingkungan. Kemudian disepakati bahwa uang itu dikembalikan. “Saya langsung berkoordinasi dengan Lurah Beji agar bertemu dengan pengurus lingkungan di RW 05. Telah disepakati dana akan dikembalikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pengurus RT/RW terkait aturan bansos. Dengan tegas dikatakan bahwa tidak diperkenankan untuk melakukan pemotongan dengan alasan apapun.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top