alexametrics

Pemkot Depok Perpanjang Masa PSBB hingga 4 Juni 2020

loading...
Pemkot Depok Perpanjang Masa PSBB hingga 4 Juni 2020
Wali Kota Depok Mohammad Idris.Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap IV hingga 4 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya, PSBB tahap III dimulai sejak 13-26 Mei, kemudian diperpanjang hingga 29 Mei.

Untuk perpanjangan PSBB tahap IV ini Pemkot Depok sudah mengajukan ke Pemprov Jawa Barat pada Rabu (27/5). “Mengusulkan perpanjangan PSBB Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat sampai dengan tanggal 4 Juni 2020,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan resminya, Kamis (28/5/2020).

Idri menuturkan, Keputusan tersebut merupakan hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang menyepakati untuk mengusulkan perpanjangan PSBB Kota Depok kepada Gubernur Jawa Barat sampai dengan tanggal 4 Juni 2020. “Mengingat angka reproduksi efektif (Rt) Kota Depok >1 (1,39), hal ini dilakukan untuk mencegah penularan kasus di tengah warga,” tuturnya.(Baca: Sambut New Normal, Kota Bogor Berlakukan PSBB Transisi)



Idris menambahkan, kasus terbaru positif Corona saat ini ada penambahan sebanyak sembilan orang. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RSUI sebanyak delapan orang dan satu orang lagi infomasi kasus yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak