Terciduk Warga saat Curi Motor, Pelaku Curanmor di Kebon Jeruk Babak Belur

loading...
Terciduk Warga saat Curi Motor, Pelaku Curanmor di Kebon Jeruk Babak Belur
Seorang pria berinisial RJ (29) babak belur dihajar massa setelah terciduk mencuri sepeda motor warga di depan rental PSFOG, Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (28/7/2021). Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Seorang pria berinisial RJ (29) babak belur dihajar massa setelah terciduk mencuri sepeda motor warga di depan rental PSFOG, Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (28/7/2021). Pelaku mengalami luka pada bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Robinson Manurung menjelaskan, kejadian berawal saat korban berinisial AK (34) tengah berada di rental PSFOG. Motor AK terparkir di halaman depan rentalan PS itu.

Kemudian, saat sedang meletakkan minuman, korban melihat di CCTV yang ada di dalam rental. Terlihat, motornya sedang berusaha dibawa kabur oleh dua orang pelaku sambil mengotak-atik kontak motor.

"Pelaku langsung duduk di atas jok motor korban. Korban yang melihat aksi pencurian tersebut kemudian keluar mengejar pelaku bersama temannya," ujarnya. (Baca juga; Polisi Tangkap Pencuri Arwana Super Red Senilai Rp24 Miliar di Bogor )



Manurung mengatakan, pelaku saat beraksi, teman pelaku RJ mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Aerox berwarna kuning yang sudah menunggu di depan. Saat itu, kedua pelaku sempat membawa kabur sepeda motor korban dengan cara didorong (setut).

"Korban kemudian mengejar dengan menggunakan angkot. Korban juga sempat melihat pelaku berusaha merusak stop kontak motor korban untuk dinyalakan," paparnya.

Namun sepeda motor yang ingin dicuri pelaku tidak dapat menyala lantaran terdapat stop kontak rahasia untuk menyalakan motor korban. Akhirnya, korban bersama warga lain berhasil menangkap pelaku.

Sementara satu pelaku lain yang mengetahui temannya telah tertangkap melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang ia bawa. Pelaku berhasil diamankan korban bersama warga sekitar di Jalan Madrasah 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sekitar pukul 04.30 WIB.

"Tak lama ada laporan itu, datang anggota Buser untuk mengamankan pelaku," ujarnya. (Baca juga; Bukan yang Pertama, Pencuri Bawa Kabur 3 HP dan Uang di Warung Nasi Pesanggrahan )

Saat kejadian, pelaku RJ sempat mendapatkan amukan dari warga. Pelaku mengalami luka cukup parah pada bagian kepala. "Karena pelaku mengalami luka dibagian kepala berbat ke Puskesmas Kebon Jeruk dan dirujuk ke Rumah Sakit POLRI. Untuk pelapor dan para saksi diperiksa dan membuat serah terima tersangka dan barang bukti untuk proses hukum," urai Manurung.



Kendati demikian, lanjut Manurung, saat ini proses hukum masih belum bisa di lakukan, sebab pelaku masih dalam perawatan di rumah sakit. Sementara, untuk satu pelaku lainnya, polisi saat ini masih melakukan proses penyelidikan dan melalukan pengembangan. "Masih kita dalami," pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top