Terapkan PPKM Darurat, Tak Ada Zona Merah di Kembangan

loading...
Terapkan PPKM Darurat, Tak Ada Zona Merah di Kembangan
Camat Kembangan Joko Mulyonosaat ditemui lokasi gerai Vaksin Merdeka di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Camat Kembangan Joko Mulyono mengklaim, wilayahnya kini tidak memiliki zona merah . Hal itu lantaran berhasilnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayahnya.

"Alhamdulilah di Kecamatan Kembangan Senin lalu itu zona merah tidak ada," kata Joko saat ditemui lokasi gerai 'Vaksin Merdeka' di SMK Satria Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Joko, wilayah Kembangan sempat memiliki 21 titik zona merah Covid-19 sebelum pemerintah pusat memberlakukan PPKM Darurat.

"Karena program PPKM Darurat menurun dan sekarang enggak ada zona merah," tutur Joko. Baca juga: Rata-rata Ada 15 Kasus Kematian Akibat COVID-19, Bogor Raya Masuk Zona Merah



Karena itu, ia mengatakan, akan fokus mengebut vaksinasi masal untuk warga yang tinggal di wilayahnya. Kekinian, tercatat ada 261.697 warga yang sudah divaksin di gerai vaksinasi yang disediakan pihak kecamatan kembangan.

"Sudah divaksin 115.537 jadi sudah 45,7 persen. Tapi kalau keseluruhan karena di luar warga kembangan diterima seperti siswa sampai kemarin sudah 146.160 warga divaksin persentase 61,54 persen," tutur Joko.

Dengan program vaksinasi massal ini, Joko berharap, jumlah kasus positif Covid-19 berkurang sehingga tidak menimbulkan kawasan status zona merah.

"Alhamdulillah, semoga makin hari makin membaik," katanya. Baca juga: Selamatkan Warga dari Zona Merah, BIN Siapkan 15.000 Vaksin
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top