Drag Race, Sekelompok Remaja Adu Kecepatan Motor di JLNT Casablanca

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:31 WIB
loading...
Drag Race, Sekelompok Remaja Adu Kecepatan Motor di JLNT Casablanca
Aksi balapan liar di JLNT Casablanca tersebar di media sosial. Foto: Tangkapan layar/yerokss
A A A
JAKARTA - Aksi kebut kebutan kendaraan bermotor dilakukan sekelompok remaja di kawasan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca , Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Belum tahu pasti apakah kebut-kebutan itu masuk dalam aksi balap liar atau tidak.

Kejadian itu kemudian direkam dan diposting oleh akun instagram @yerokss pada Senin 26 Juli 2021. Kuat dugaan si akun merupakan pelaku balap liar yang merekam aksinya sendiri.

"Sedikit cuplikan keseruan jumat malam kemarin, pertamakali Pocksy nginjek Lt.2 Jakarta || Gaada maksud apa apa, cuma buat kenangan aja #BukanMotorBalap," kata si akun dalam captionnya.

Dalam postingan video yang disebar terlihat awalnya kelompok remaja ini memberhentikan kendaraannya ditengah jalan. Aba aba kemudian dimulai menandakan gas dipacu.

Seperti pembalap motor drag race, para pemotor ini membungkukkan badannya dan memajukan kepalanya mendekati stang motor. Kecepatan sepeda motor, seperti dalam rekaman, terlihat hingga mencapai 108 km/jam.

Kondisi ini selain membahayakan dirinya juga melanggar lalu lintas. Pasalnya, JLNT Casablanca merupakan jalur khusus nontol yang melarang sepeda motor untuk melintas.

Sementara pada video lainnya, terlihat gerombolan motor ini memacu dengan kecepatan tinggi. Mereka kemudian tampak mengusai dua lajur di kawasan itu.

Hingga berita ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)