PPKM Darurat, Sejumlah Pemuda Kebayoran Lama Malah Gelar Balapan Liar

Selasa, 13 Juli 2021 - 05:41 WIB
loading...
PPKM Darurat, Sejumlah Pemuda Kebayoran Lama Malah Gelar Balapan Liar
Balapan liar digelar dini hari. Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Balap liar kembali terjadi di tengah pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat . Diketahui, kebijakan ini dilaksanakan dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dimilai 3-20 Juli 2021.

Balap liar ini terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021) pada pukul 01.45 WIB, dini hari ini. Baca juga: Gelar Balapan Liar, Sekelompok Remaja Tutup Akses Sekitar Lampu Merah Gading Serpong

"Pemotor terlihat ngebut dari arah selatan ke arah utara di jalan tentara pelajar," tulis akun instagram @merekamjakarta dalam unggahannya yang dikutip.

Dalam rekaman video singkat tersebut, terlihat sejumlah pemuda tengah bersiap untuk melakukan adu kecepatan. Terlihat ada sekitar 5 motor yang tengah bersiap di garis start untuk memulai balapan liar tersebut.

Para pemuda itu juga terlihat tidak mengenakan pelindung kepala (helm) sebagaimana diatur dalam aturan lalu lintas. Bahkan, sebagian besar dari mereka juga terlihat tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan Covid-19, dengan tidak mengenakan masker. Baca juga: Polisi Tidur di Kembangan Ampuh Halau Balapan Liar, tapi Sering Sebabkan Kecelakaan
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1920 seconds (10.101#12.26)