PPKM Darurat, Sejumlah Pemuda Kebayoran Lama Malah Gelar Balapan Liar

Selasa, 13 Juli 2021 - 05:41 WIB
loading...
PPKM Darurat, Sejumlah Pemuda Kebayoran Lama Malah Gelar Balapan Liar
Balapan liar digelar dini hari. Foto: Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Balap liar kembali terjadi di tengah pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat . Diketahui, kebijakan ini dilaksanakan dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dimilai 3-20 Juli 2021.

Balap liar ini terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021) pada pukul 01.45 WIB, dini hari ini.

"Pemotor terlihat ngebut dari arah selatan ke arah utara di jalan tentara pelajar," tulis akun instagram @merekamjakarta dalam unggahannya yang dikutip.

Dalam rekaman video singkat tersebut, terlihat sejumlah pemuda tengah bersiap untuk melakukan adu kecepatan. Terlihat ada sekitar 5 motor yang tengah bersiap di garis start untuk memulai balapan liar tersebut.

Para pemuda itu juga terlihat tidak mengenakan pelindung kepala (helm) sebagaimana diatur dalam aturan lalu lintas. Bahkan, sebagian besar dari mereka juga terlihat tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan Covid-19, dengan tidak mengenakan masker.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)