Tingkatkan Imun, DPW PAN dan DPRD DKI Gelar Suntik Vitamin C Gratis di Palmerah

Senin, 26 Juli 2021 - 22:17 WIB
loading...
Tingkatkan Imun, DPW PAN dan DPRD DKI Gelar Suntik Vitamin C Gratis di Palmerah
DPW PAN bersama anggota DPRD DKI Jakarta menggelar tes swab dan suntik vitamin C gratis di wilayah RW 02, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/7/2021). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) bersama anggota DPRD DKI Jakarta menggelar tes swab dan suntik vitamin C gratis di wilayah RW 02, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/7/2021).

Ketua DPD PAN Jakarta Barat Lukmanul Hakim menyebut agenda rutin ini dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di tiga titik pada hari ini dan beberapa titik lainnya besok. “Dengan demikian herd immunity akan terbentuk oleh warga di seluruh wilayah Jakarta,” ujarnya.
Baca juga: PPKM Level 4, 3 Fraksi DPRD DKI Desak Anies Lakukan Ini

Terlebih, saat ini banyak warga yang telah melakukan vaksinasi. Dengan demikian, imun atau kekebalan tubuh masyarakat akan terbentuk dengan sendirinya.

Dia mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat. Penggunaan masker saat beraktivitas dan menjaga jarak menjadi kunci upaya menekan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari semua pihak. Dia menyambut baik perhatian yang diberikan anggota DPRD dari PAN dan pengurus DPW.
Baca juga: Anggota DPRD DKI Geram Terhadap Mafia Kremasi Jenazah Covid-19

"Kami terus monitor terkait pelaksanaan vaksin di Jakbar. Kegiatan suntik vitamin ini menjadi salah satu bentuk dan wujud kolaborasi atau perhatian dari bermacam unsur," ujarnya.

Terlihat puluhan warga mengantre untuk mendapat vitamin. Mereka membawa KTP, warga mengambil nomor antrean dan menunggu untuk disuntik vitamin.

Kegiatan itu dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)