3 Kotak Amal Musala di Ulujami Jaksel Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Minggu, 25 Juli 2021 - 21:00 WIB
loading...
3 Kotak Amal Musala di Ulujami Jaksel Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV
Seorang maling nekat menggondol uang dari tiga kotak amal di Musala Nurul Hikmah di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Aksi pencurian terekam kamera pengawas atau Camera Circuit Television (CCTV). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang maling nekat menggondol uang dari tiga kotak amal di Musala Nurul Hikmah di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Aksi pencurian terekam kamera pengawas atau Camera Circuit Television (CCTV).

Abdul Khoir seorang pengurus masjid menyebut aksi pencurian tersebut telah terjadi dua kali. Dugaan sementara dilakukan oleh pelaku yang sama dengan kerugian jutaan rupiah. (Baca juga; ABG Curi Kotak Amal di Warteg, Berdalih untuk Makan )

"Para pengurus musala menduga pembobol kotak amal tersebut diduga merupakan orang yang sama jika dilihat dari ciri-cirinya. Kerugian ditaksir Rp5 juta," kata Abdul kepada wartawan pada Minggu (25/7/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima MNC Portal Indonesia sebelum melancarkan aksi pelaku melaksanakan salat sembari mengawasi situasi sekitar. (Baca juga; Pencuri Ngaku Pereteli Tiang Besi Monorel untuk Tebus Motor di Bengkel )

Abdul menyebut kejadian pertama terjadi pada hari Rabu (21/7/2021) lalu satu kotak amal yang isinya akan disumbangkan untuk anak yatim raib dibobol pelaku. Kemudian, pelaku kembali datang pada Jumat (23/7/2021) dua kotak amal yang akan digunakan untuk renovasi musala raib juga.

Kemudian, pengurus masjid baru menyadari ketika akan membuka isi kotak amal masjid pada Minggu (25/7/2021) ketiga gembok kotak amal berhasil dibobol dengan alat pemotong besi. "Kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Pesanggrahan Jaksel," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)