Dari Pagi Keliling Cari Daging untuk Keluarga, Senangnya Driver Ojol Ini Dapat Rendang dari Kapolres

loading...
Dari Pagi Keliling Cari Daging untuk Keluarga, Senangnya Driver Ojol Ini Dapat Rendang dari Kapolres
Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP membagikan 100 paket rendang kepada pengendara ojek online (Ojol) di Stasiun Jatinegara, Selasa (20/7/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP membagikan 100 paket rendang kepada pengendara ojek online (ojol) di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian petugas kepada warga untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 2021 di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Tahun ini di tengah kondisi pandemi, kita ingin membagikan dalam bentuk rendang," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di Jatinegara.

Baca juga: Polda Metro Jaya Berkurban 353 Sapi dan 564 Kambing, Dibagikan Dalam Bentuk Rendang

Menurut dia, alasan petugas mendistribusikan daging hewan kurban dalam bentuk siap saji yakni untuk menghindari antrean warga yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan. Terlebih saat ini, Jakarta Pemerintah sedang menerapkan kebijakan PPKM Darurat sebagai langkah menekan angka kasus Covid-19.

"Jadi kita sudah dimasak dagingnya. Kalau kita bagi lagi dalam bentuk mentah nanti warga berkerumun. Yang kedua praktis, bisa langsung dimakan. Jadi maksudnya gitu, apalagi saat ini dalam PPKM darurat," ujarnya.

Erwin menegaskan, kegiatan itu akan terus dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak karena adanya PPKM darurat. "Sasarannya mereka yang terdampak seperti pemulung, tapi saat ini sasarannya ojol dulu," tegasnya.



Sementara itu Hermansyah, salah pengendara ojol yang mendapatkan paket bantuan tersebut mengaku sangat senang. Pasalnya, dengan paket rendang yang diberikan dia tidak lagi repot untuk memasak.

"Alhamdulillah, saya kepengen daging untuk keluarga dari pagi keliling enggak dapat. Malah dapat di sini dari bapak Kapolres. Alhamdulilah, tinggal dibeliin nasi putih bisa langsung dimakan," tukasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top