500 Pelajar SMK Satria Jakbar Disuntik Vaksin

loading...
500 Pelajar SMK Satria Jakbar Disuntik Vaksin
Sekitar 500 pelajar SMK Satria Jakarta Barat mendapatkan penyuntikan vaksin. Penyuntikan dilakukan di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/7/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Sekitar 500 pelajar SMK Satria Jakarta Barat mendapatkan penyuntikan vaksin . Penyuntikan dilakukan di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/7/2021).

Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Ramdani mengatakan, penyuntikan ini merupakan komitmen pihaknya untuk mengendalikan Covid-19. Selain menyuntikan vaksin, Disdik juga meminta remaja tak melepaskan prokes. "Kami terus lakukan percepatan. Supaya lebih cepat, kami lakukan di sekolah masing-masing dengan prokes ketat," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Demi mencapai itu, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri dan organisasi-organisasi lainnya seperti HMI dan IDI.
Baca juga: Siapkan 100 Ribu Dosis, Bupati Tangerang Percepat Vaksinasi di Sekolah

Menurutnya, tanpa kolaborasi itu vaksinasi sekolah tidak akan maksimal. "Sejauh ini belum ada penolakan dari orang tua peserta didik untuk mengikuti vaksin. Justru orang tua mendukung," ucapnya.



Ke depan seluruh peserta didik dapat mengikuti vaksin sebagaimana target yang ditentukan Pemprov DKI. "Harapan tentunya seluruh peserta didik dapat divaksin untuk kekebalan tubuh dan kita berharap tidak ada lagi PPKM Darurat sehingga sekolah bisa melaksanakan kegiatan belajar tatap muka," kata Agus.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, wilayah Jakarta Barat menargetkan sebanyak 23.000 vaksinasi per hari. Namun, antusias masyarakat yang tinggi membuat vaksinasi melampaui target yakni mencapai 26.000 per hari. Dengan pencapaian itu, dia optimistis sebelum 17 Agustus 2021 Pemprov DKI dapat mencapai target 7,5 juta vaksinasi. "Dengan melihat kondisi dan situasi yang terjadi saat ini saya yakin dan optimistis akan mencapai target yang sudah ditentukan Pak Gubernur," tuturnya.

Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan berterima kasih kepada Polri yang telah menyediakan vaksin terhadap siswa siswi di Kecamatan Kembangan khususnya di Yayasan Satria.
Baca juga: Tinjau Vaksinasi Pelajar, Kepala BIN: Tak Ada Proteksi Sebaik Vaksin

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan dalam hal ini Polrestro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan atas dukungan terhadap proses vaksinasi. Ini memudahkan orang tua untuk mempersiapkan anaknya sekolah tatap muka ketika vaksin nasional sudah mencapai target," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada orang tua untuk mengikuti vaksin yang diadakan sekolah Satria pada Senin (19/7/2021) dan Rabu (21/7/2021) mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi dihadiri Wakapolres Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri, Danramil Kembangan Kapten Ayomi, Kasudin JB 2 Subaedah dan Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz turut hadir memantau kegiatan vaksinasi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top