Siapkan 100 Ribu Dosis, Bupati Tangerang Percepat Vaksinasi di Sekolah

Senin, 19 Juli 2021 - 19:40 WIB
loading...
Siapkan 100 Ribu Dosis, Bupati Tangerang Percepat Vaksinasi di Sekolah
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 2 Tigaraksa, Senin (19/7/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 2 Tigaraksa, Senin (19/7/2021). Hal ini untuk menimbulkan ketahanan komunitas atau herd immunity khususnya di sekolah agar siswa/siswi dapat melakukan belajar tatap muka.

Vaksinasi dilakukan sebanyak 160 siswa/siswi SMP, SMA Sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PGRI dan juga sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang.
Baca juga: Maklumat Bupati Tangerang saat Zona Merah: Akad Nikah Boleh, Resepsi Dilarang

Zaki mengatakan, saat ini simulasi vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai standar. Para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan. "Kami menargetkan vaksinasi mulai usia 12 - 17 tahun ke atas dapat dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Dia juga memastikan ketersediaan stok vaksin dan meminta Dinas Kesehatan Banten juga Kementerian Kesehatan agar mengalokasikan vaksinnya dalam jumlah besar. "Kuota sekarang ini kita akan habiskan sebanyak 100 ribu dosis vaksin yang akan dilakukan kurun waktu 5-6 hari," katanya.
Baca juga: Dukung Pembangunan PIK 2, Bupati Tangerang: Serap Tenaga Kerja dan Pergerakan Ekonomi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saefullah menambahkan total siswa yang ada di Kabupaten Tangerang kelas l hingga kelas IX sekitar 214 ribu, namun kelas 6 atau usia 12-17 tahun hanya mencapai 100 ribuan.

"Hari ini total siswa siswi yang mendapatkan dosis vaksin sebanyak 681 orang, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK dan MAN. Hingga saat ini sudah tercatat vaksinasi sekitar 116 orang gelombang pertama pukul 09.00 WIB, disiapkan jadwal setiap jam," ujar Saefullah.

Syifa Rizki, siswi SMP Negeri 1 Tigaraksa mengungkapkan dirinya telah ikut menerima vaksinasi di SMPN 2 Tigaraksa. "Ternyata tidak sakit suntiknya dan tidak ada gejala apa-apa yang saya rasakan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)