PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan dan Promo Super Merdeka Sambut HUT Ke-76 RI

Senin, 19 Juli 2021 - 10:11 WIB
loading...
PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan dan Promo Super Merdeka Sambut HUT Ke-76 RI
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bekasi kembali melalukan aksi sosial dalam meringankan beban kepada yayasan yatim piatu di wilayah kerjanya. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bekasi kembali melalukan aksi sosial dalam meringankan beban kepada yayasan yatim piatu di wilayah kerjanya. Dalam kesempatan ini, PLN UP3 Bekasi melalui YBM PLN memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), alat kebersihan dan biaya operasional kepada dua yayasan.

“Total bantuan kita sediakan Rp10 juta untuk dua yayasan, yaitu Yayasan At-Taufiq dan Yayasan Yatim Manhajur Ridho,” kata Manajer PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani kepada wartawan, Minggu (18/7/2021). (Baca juga; PPKM Darurat, PLN UP3 Bekasi Berikan Stimulus Listrik Periode Juli-September 2021 )

Adapun rincian paket bantuan, adalah sembako, alat cuci atau perlengkapan mandi senilai Rp3 juta berikut Santunan biaya operasional panti senilai Rp2 juta. Satu Yayasan nilainya Rp5 juta, jadi ada dua yayasan jadi totalnya Rp10 juta.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban maupun tantangan yang dihadapi masyarakat terdampak COVID-19 pada masa PPKM Darurat seperti saat ini. Sekaligus menjadi perekat silaturahim antara PLN dengan warga sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rahmi juga menyampaikan bahwa sekarang PLN meluncurkan program Layanan Super Merdeka Listrik. Para pelanggan dapat menikmati harga spesial tambahan daya via PLN Mobile hanya Rp 202.100.

Super Merdeka Listrik merupakan program Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021. Para pelanggan akan diberikan harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA.

“(Program berlaku) untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp202.100,” katanya.

Rahmi mengaku telah mendata pelanggan di wilayah PLN UP3 Bekasi yang berkesempatan menikmati promo diskon. Untuk golongan tumah tangga daya 450 VA sebanyak 149.817 pelanggan. Sementara golongan tumah tangga daya 900 VA sebanyak 320.121 pelanggan.

“Saat ini yang sudah mengikuti program Layanan Super Merdeka Listrik di wilayah kerja kami baru 47 pelanggan,” ungkapnya. (Baca juga; PLN UP3 Bekasi Pastikan Pasokan Listrik Aman di Lokasi Perawatan Pasien Covid-19 )

Dia berharap kepada seluruh pelanggan listrik untuk menikmati program yang sudah diluncurkan. Sebab, program ini dihadirkan sekaligus untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah.
PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan dan Promo Super Merdeka Sambut HUT Ke-76 RI

Sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan. Apalagi, kekinian diperkirakan untuk sektor residensial akan mengalami pertumbuhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)