Serbuan Sembako dari Polisi Sasar Pedagang Nasi dan Ojol di Gambir

Minggu, 18 Juli 2021 - 06:08 WIB
loading...
Serbuan Sembako dari Polisi Sasar Pedagang Nasi dan Ojol di Gambir
Di tengah kesulitan dalam masa PPKM Darurat, Polisi bekerja sama dengan unsur TNI dan Satpol PP menggelar Operasi Kemanusiaan. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Di tengah kesulitan dalam masa PPKM Darurat , Polisi bekerja sama dengan unsur TNI dan Satpol PP menggelar Operasi Kemanusiaan. Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya memberikan imbauan aturan PPKM Darurat kepada pedagang dan sopir ojol.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi seperti ini khususnya kepada para pedagang. Sekarang kita berikan sembako bantuan dari pemerintah setiap hari kami melaksanakan pembagian sembako. Kami juga memberikan imbauan untuk menaati aturan PPKM Darurat," kata Kade Budiyarta di simpang Harmoni, Sabtu (17/7/2021) malam.

Kade Budiyarta menuturkan, salah satu tujuan pemberian bantuan itu agar masyarakat terdampak tidak merasa sendiri. "Harapan kami, mereka merasa tidak sendiri dalam kesusahan ini. Mari bersama-sama kita berkolaborasi berjuang melawan COVID-19," tegas Budi. (Baca juga; Sentra Peti Jenazah Covid-19 di Kota Bogor Berdayakan 50 Warga Terdampak Pandemi )

Kanit Binmas Polsek Metro Gambir Kompol Suwatno menambahkan, kegiatan serbuan sembako itu akan terus dilakukan untuk menolong para pedagang terdampak aturan PPKM Darurat. "Hari ini ada 50an paket sembako yang kita bagikan kepada para pedagang, ojek online dan masyarakat membutuhkan," kata Suwatno.

Salah satu pedagang Nasi Goreng bernama Kartono merasa senang mendapatkan paket sembako. "Alhamdulillah, senang ya dapat sembako. Tadi dikejar dikira mau ditangkap. Gak tahunya dapat sembako. Ini membantu saya dan keluarga. Sekarang dagang susah. Dari sore cuma laku 5 piring nasi goreng saja," ujar Pria asal Tegal, Jawa Tengah itu.

Selain penjual nasi goreng, Kapolsek Metro Gambir Kade Budiyarta juga memberikan sembako kepada pemulung. Kade berpesan kepada pemulung tersebut untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (Baca juga; Ekonomi Rakyat Kecil Terdampak, Luhut: Perpanjangan PPKM Darurat Bukan Pilihan Mudah )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)