Polres Jakpus-Kodim 0501/JP BS Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:39 WIB
loading...
Polres Jakpus-Kodim 0501/JP BS Bagikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak dari aturan PPKM Darurat, Jumat (16/7/2021) sore. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat bekerja sama dengan Kodim 0501/JP BS membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak dari aturan PPKM Darurat, Jumat (16/7/2021) sore.

"Kita sudah siapkan 5.000 paket, dan akan bertambah terus dengan sasaran masyarakat-masyarakat terdampak pada PPKM Darurat ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi yang turut membagikan langsung paket sembako.

Selain paket sembako kata Hengki, pihaknya bersama dengan Kodim 0501 Jakarta Pusat juga bersama-sama melaksanakan serbuan vaksin ke daerah slump area atau daerah terpencil.



"Kita punya 15 armada, dalam sehari kita bisa lebih dari 3.000 masyarakat yang bisa divaksin dalam rangka herd immunity. Tapi sore ini kita juga imbangi dengan pemberian sembako, karena memang, cara untuk menekan angka penyebaran atau menurunkan daripada penyebaran Covid-19 adalah pembatasan sosial selain daripada akselerasi vaksinasi," ucapnya.

Pembatasan mobilitas ini tentunya memberikan dampak dari aspek sosial serta ekonomi dimana masyarakat ada yang terganggu mata pencahariannya dan lain sebagainya.

"Dan di sinilah kami hadir. Kami selalu bahu membahu antara TNI Polri bersama komponen bangsa yang lain. Ini juga banyak, kami sangat terharu, karena justru di masa pandemi ini terlihat budaya asli bangsa Indonesia ini, Gotong Royong, saling membantu, itu hadir semua di sini," terangnya.



Ia menjelaskan, sembako yang dibagikan selain berada dari pemerintah, TNI, dan Polri juga banyak dari para pelaku usaha, masyarakat.

"Oleh karenanya sore ini kita bersama-sama TNI Polri melaksanakan kegiatan pembagian sembako, serbuan sembako, salah satunya adalah patroi humanis. Jadi kita sambil patroli, memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes ,5M," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres dan Dandim terjun langsung membagikan sembako di Jalan EXPO Kemayoran. Warga penerima sembako sudah diatur agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Bapak ibu ini ada sembako dari kami TNI Polri, semoga bisa membantu mengurangi beban bapak ibu sekalian," tutup Hengki.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3515 seconds (0.1#10.140)