Gelar Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Sukmajaya: Kesehatan Masyarakat Prioritas Kami

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:54 WIB
loading...
Gelar Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Sukmajaya: Kesehatan Masyarakat Prioritas Kami
Polsek Sukmajaya bekerja sama dengan Pengurus RW 08 Kelurahan Tirtajaya, dan Masjid An Nur Islamic Center Bella Casa Residence mengadakan vaksinasi bagi warga sekitar. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Polsek Sukmajaya bekerja sama dengan Pengurus RW 08 Kelurahan Tirtajaya, dan Masjid An Nur Islamic Center Bella Casa Residence mengadakan vaksinasi bagi warga sekitar. Vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah guna melakukan vaksinasi warga sehingga akan terbentuk herd immunity .

Hal demikian disampaikan Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar. Hal ini, lanjut Syafri sebagai bagian upaya untuk melindungi warga dari penyebaran virus Covid-19 .

“Untuk mewujudkan program tersebut, Polsek Sukmajaya menggandeng pengurus RW 08, Kampung Satgas Covid-19 RW 08, serta pihak-pihak lainnya. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” kata Syafri saat meninjau lokasi vaksinasi warga di area masjid An Nur, Bella Casa Residence seperti dikutip dalam keterangannya, Rabu (14/7/2021).

Syafri mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa tervaksin semuanya. Oleh karena itu, jika memang ada yang perlu bantuan untuk bisa sampai ke lokasi vaksinasi, pihaknya akan membantu.

“Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, disediakan 350 dosis vaksin Sinovac, dan yang menjadi prioritasnya adalah warga berusia 18 tahun ke atas sampai dengan lansia. Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami,” terangnya.

Ketua RW 08, Rahmat Hidayat mengatakan, vaksinasi massal yang merupakan Bakti Kesehatan Bhayangkara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun, mendapatkan respon positif dari warganya.

Karena itu, pengurus RW 08 bersama pihak-pihak lain langsung melakukan koordinasi dan pendataan warga yang memenuhi kualifikasi untuk dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, 350 warga kami bisa vaksin tahap pertama. Rencananya, vaksinasi tahap II akan dilakukan pada tanggal 08 Agustus 2021,” kata Rahmat.

Rahmat mengajak semua pihak untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang dampaknya hampir di semua sendi kehidupan.

Demikian juga dalam pelaksanaan vaksinasi warga di RW 08. Kata Rahmat, pihaknya bergotong royong dengan warganya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)