Ratusan Petugas Diterjunkan Pastikan Prokes di Kediaman Bupati Bekasi

Senin, 12 Juli 2021 - 09:55 WIB
loading...
Ratusan Petugas Diterjunkan Pastikan Prokes di Kediaman Bupati Bekasi
Peti Jenazah Bupati Bekasi dibawa ambulan dari RS Siloam Tangerang. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Sejumlah petugas gabungan dari kepolisian dan TNI dikerahkan untuk pengamanan di sekitar rumah duka mendiang Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Kampung Lemah Abang RT 1/4, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi , Senin (12/7/2021).

Pengamanan dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bahkan, pelayan yang datang ke rumah duka dibatasi agar tidak menimbulkan kerumunan. (Baca juga; Bupati Bekasi Meninggal, Begini Suasana Kediaman di Cikarang )

“Agar tidak berkerumun dan menghindari penyebaran COVID-19, petugas dikerahkan untuk pengamanan PPKM darurat di Pemkab Bekasi maupun di rumah duka,” ujar Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Senin (12/7/2021).

Menurut dia, personel yang dikerahkan ada di depan (rumah duka), untuk di pemakaman dan di kantor pemerintahan ada sekitar 100 orang. Pihak keluarga juga dibatasi untuk memastikan terlaksananya penerapan prokes dalam PPKM Darurat. (Baca juga; Bupati Bekasi Meninggal Dunia, Plt Sekda Jadi Plh Kepala Daerah )

"Untuk protokol kesehatan akan kita tetapkan dengan baik dan kita akan sekat orang-orang yang tidak berkepentingan untuk tidak hadir di acara ini, cukup keluarganya saja. Jadi yang datang diharapkan hanya keluarga, kita harus paham saat ini PPKM darurat," tegasnya.

Saat ini, Jenazah mendiang Bupati Bekasi Eka Supria Atmadja sedang dalam perjalanan kerumah duka dari RS Siloam Kelapa Dua Tanggerang. Kondisi rumah duka masih dalam penjagaan ketat petugas. Banyak pelayat yang tidak diizinkan untuk masuk untuk menghindari kerumunan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)