PDIP, PPP, dan PBB Usung Ade Kuswara Kunang Jadi Bakal Calon Bupati Bekasi

Senin, 10 Juni 2024 - 06:45 WIB
loading...
PDIP, PPP, dan PBB Usung Ade Kuswara Kunang Jadi Bakal Calon Bupati Bekasi
PDIP bersama PPP dan PBB deklarasi mengusung Ade Kuswara sebagai bakal calon Bupati (Cabup) Bekasi pada Pilkada 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PDIP bersama PPP dan PBB deklarasi mengusung Ade Kuswara sebagai bakal calon Bupati (Cabup) Bekasi pada Pilkada 2024. Deklarasi tersebut bersamaan dengan acara konsolidasi kader, pengurus PAC, Badan dan Sayap Partai yang digelar DPC PDIP Kabupaten Bekasi di Hotel Metland Tambun.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan konsolidasi partai dilakukan untuk memanaskan mesin partai kembali. Setelah habis Pemilu 2024, pihaknya harus bergerak untuk memenangkan Pilkada 2024 pada November mendatang.



“Kita cek kembali pengurus partai hingga ke ranting. Kita panaskan mesin kembali. Tidak ada kata lelah untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi,” ujar Soleman, Minggu (9/6/2024).

Soleman mengatakan konsolidasi partai yang di buka oleh DPD PDIP Jawa Barat, turut dihadiri bakal calon Gubernur Jawa Barat Ono Surono dan bakal calon Bupati Bekasi Ade Kuswara Kunang. Sehingga, pengurus partai sudah harus mensosialisasikan kedua kader partai terbaik tersebut ke masyarakat.

Apalagi, saat ini bakal calon Bupati Bekasi Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP untuk mencari bakal calon wakil bupati (cawabup). Lantaran, saat ini Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan surat tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari awal kita para Ketua DPC dari saya, PPP dan PBB berusaha keras memperoleh surat tugas untuk diperuntukkan kepada Ade Kuswara Kunang,” jelasnya.

Menurut dia, PDIP, PPP, dan PBB yang mengusung Ade Kuswara sangat membuka diri untuk koalisi dengan partai-partai lainnya untuk bergabung dalam koalisi untuk memenangkan Ade Kuswara sebagai Bupati Bekasi pada Pilkada 2024 ini.

“Kita berharap untuk partai-partai lain bergabung. Agar sama-sama membangun Kabupaten Bekasi. Kan kata mereka koalisi kecil. Kalau gitu ayo kita bikin koalisi besar,” paparnya.

Koalisi ini pun masih menggodok untuk calon wakil bupati yang nanti akan menjadi pasangan Ade Kuswara pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bekasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)
pixels