PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik di Perusahaan Produsen Oksigen Kabupaten Bekasi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:49 WIB
PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik di Perusahaan Produsen Oksigen Kabupaten Bekasi
PLN UP3 Cikarang memastikan keandalan pasokan listrik perusahaan produsen oksigen bagi pasien Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya perusahaan produksi oksigen terbesar yakni PT Aneka Gas Industri di Cibitung, Kabupaten Bekasi. Foto: Ist
A A A
BEKASI - PLN UP3 Cikarang memastikan keandalan pasokan listrik perusahaan produsen oksigen bagi pasien Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya perusahaan produksi oksigen terbesar yakni PT Aneka Gas Industri di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Manager PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki mengatakan, PLN akan mengerahkan semua kekuatan dan semua daya agar listrik bagi pelanggan termasuk PT Aneka Gas Industri berjalan dengan baik.
Baca juga: Pemkot Bogor Bakal Alokasikan Kebutuhan Oksigen di 6 Kecamatan

"Mari kita bersama-sama menangani dan melewati situasi pandemi. Kita tingkatkan keandalan listrik PLN dan produksi listrik Aneka Gas meningkat dari waktu ke waktu. Kami terus berkomitmen untuk dapat menyuplai listrik dengan baik, andal, dan kualitas memadai," ujar Syauki, Kamis (8/7/2021).

Pandemi Covid-19 sedang melonjak membuat peningkatan pasien Covid-19. Oksigen menjadi salah satu yang sangat dibutuhan dalam proses perawatan pasien sehingga permintaan meningkat.



Tak hanya bagi pihak rumah sakit, juga bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk itu, ketersediaan pasokan oksigen sangat dibutuhkan. "Kami mendukung penuh dan memastikan keandalan pasokan listrik bagi perusahaan produsen oksigen. Selain juga dipastikan pasokan listrik bagi rumah yang sedang menangani pasien Covid-19," katanya.

PT PLN bergerak cepat dengan menyiagakan 5.388 personel untuk memastikan keandalan pasokan listrik di rumah sakit rujukan Covid-19 dan industri oksigen yang berada di Banten dan Jawa Barat. Langkah ini menjadi kontribusi PLN dalam memastikan lancarnya pelayanan kesehatan dan ketersediaan oksigen medis bagi pasien Covid-19.

Personel PLN yang disiagakan akan memastikan keandalan pasokan listrik bagi 142 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jawa Barat dan 30 rumah sakit rujukan di Banten. Selain itu, tim PLN juga mendukung produktivitas 9 lokasi pabrik oksigen yang ada di Jabar dan 5 lokasi di Banten.

Direktur Utama PT PLN Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa saat ini oksigen betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Guna menghindari kelangkaan pasokan gas medis, PLN harus memastikan pasokan listrik yang diperlukan oleh produsen gas dapat terpenuhi.

Karena itu, komunikasi dan kolaborasi antara PLN dan Samator mutlak diperlukan karena di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang kembali melonjak, kebutuhan gas untuk medis sangat tinggi sehingga produksi harus selalu kontinu supaya suplai oksigen berjalan lancar.
Baca juga: Info Penting! Berikut Lokasi Isi Ulang Tabung Oksigen di Jabodetabek
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1412 seconds (10.177#12.26)