PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik di Perusahaan Produsen Oksigen Kabupaten Bekasi

Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:49 WIB
loading...
A A A
Dia memastikan PLN akan mengerahkan semua kekuatan dan semua daya agar listrik bagi para pelanggan, termasuk PT Aneka Gas Industri berjalan dengan baik.

Sebagai salah satu pemain gas industri utama di Indonesia, PT Aneka Gas Industri bagian dari Samator Grup telah dikenal sebagai perusahaan gas industri terkemuka di Indonesia. Saat ini, Samator memproduksi aneka gas seperti oksigen, nitrogen, argon, fuel gas, LPG, gas alam, dan lainnya.

Direktur Umum dan Pengembangan PT Aneka Gas Industri Tbk Agus Purnomo mengapresiasi dukungan dan kerja sama PLN. Sejak awal Samator berkonsentrasi menyalurkan kebutuhan rumah sakit.

Walaupun demikian, dengan produk yang diproduksi di pabrik Cikande, Cibitung dan Pulogadung ternyata masih kurang untuk memenuhi kebutuhan oksigen rumah sakit saat ini.

"Dengan produksi maksimal 600 ton per hari masih kurang, karena kebutuhan RS untuk saat ini 800 ton per hari. Padahal, kebutuhan untuk industri kami hanya layani industri makanan sebesar 5 persen. Tapi, 95 persen ternyata masih belum cukup," ujar Agus.

Karena itu, dia sangat berharap keandalan pasokan listrik dari PLN. Keandalan listrik PLN mendukung produktivitas industri Aneka Gas.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)