Geger! Warga Temukan Bayi di Kolong Tol Cibitung - Cilincing

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:15 WIB
loading...
Geger! Warga Temukan Bayi di Kolong Tol Cibitung - Cilincing
Sesosok bayi ditemukan warga di Kolong Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Raya Kampung Belendung, RT 003 RW 001, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/7/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sesosok bayi ditemukan warga di Kolong Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Raya Kampung Belendung, RT 003 RW 001, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/7/2021). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan saat ini dirawat bidan setempat.

Bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh Banan (64), Ketua RT setempat yang melintas di lokasi karena mendengar suara tangisan bayi. Penasaran, Banan mencari asal sumber suara tersebut. Setelah menyusuri pinggir jalan raya, dia menemukan sesosok bayi laki-laki yang tergeletak di atas rerumputan menangis terbungkus kain batik.

”Saya lewat, ada suara bayi nangis, saya penasaran cari sampai pinggir tol. Ada bayi dibungkus kain tanpa pakai baju,” kata Banan. (Baca juga; Miris! Jasad Bayi Tak Berdosa Ditemukan di Gorong-Gorong Mampang Prapatan Jaksel )

Kemudian, dia memanggil teman dan warga sekitar untuk memeriksa bayi malang tersebut. Untuk memastikan kondisinya, Banan bersama warga lainnya membawa bayi tersebut ke Klinik tak jauh dari lokasi penemuan. (Baca juga; Buang Bayi Hasil Hubungan Sedarah, Kakak Beradik di Bekasi Ini Ditahan Polisi )

Neneng Nur Hilaliah (32) bidan yang memeriksa kondisi bayi laki-laki tersebut mengatakan, bayi tersebut berusia baru empat hari dan kondisinya saat ini dalam keadaan sehat, tidak ditemukan luka sedikit pun di tubuhnya.”Diduga baru berusia empat hari bayinya, kondisinya saat ini sehat serta tidak kita temukan luka-luka di tubuhnya,” ungkapnya.

Saat ini bayi laki-laki tersebut, berada dalam perawatan bidan Neneng Nur Hilaliah. Kasus penemuan bayi ini juga telah dilaporkan ke Polsek Babelan dan Polres Metro Bekasi guna dilakukan penyelidikan, sebab diduga bayi sengaja dibuang orangtuanya. Hingga saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Yulianto mengatakan, anggota polsek telah mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut, dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, termasuk ketua RT yang pertama kali menemukan.”Kita sedang buru orang tua yang tega membuang anaknya,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)