Dijadikan Jalur Tikus, Jalan Permukiman Warga Pekayon Macet Total

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:03 WIB
loading...
Dijadikan Jalur Tikus, Jalan Permukiman Warga Pekayon Macet Total
Jalan permukiman warga Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, mendadak ramai oleh pengendara. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Jalan permukiman warga Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, mendadak ramai oleh pengendara. Mereka memilih jalur alternatif untuk menerobos pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor, tepatnya di depan PT Panasonic yang berbatasan dengan wilayah Kota Depok.

Ketua RW 09 Pekayon Ahmad Suci Sulandjari mengatakan, kemacetan di jalan permukiman warganya terjadi sejak 3 Juli 2021 saat pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor beroperasi. (Baca juga; Penyekatan di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Antrean Kendaraan Mengular )

"Dari awal warga sudah mengeluh karena macet, banyak kendaraan lewat. Enggak hanya motor dan mobil pribadi, angkot, kendaraan angkut barang semua lewat sini sekarang," kata Ahmad di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Imbas kemacetan itu, warga telah menyampaikan keluhannya kepada Satgas COVID-19 pemerintah daerah agar ditindaklanjuti. Tak tanggung-tanggung, kendaraan mulai dari angkot, motor, dan mobil pribadi menembus pos penyekatan melalui jalan tikus di permukiman warga.

Baru hari ini ada tindak lanjut, tadi pihak Kelurahan Pekayon dan Kelurahan Tugu sudah melakukan rapat koordinasi untuk melakukan penyekatan. “Karena memang yang mengeluhkan ini bukan cuman warga Pekayon, tapi Tugu juga," ujarnya.

Sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menyatakan, ada oknum yang terlibat memberitahukan jalan tikus kepada pengendara. (Baca juga; Oknum Petugas Beritahu Jalur Tikus, Siap-siap Dapat Sanksi Tegas )

"Memang ada penurunan jumlah kendaraan di jalur penyekatan, tapi kita evaluasi terus. Apakah penurunan ini karena kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah atau mereka mencari alternatif jalan lain," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)