Tawuran di Baladewa Johar Baru, Netizen: Bahan Masuk Kata Orang Dulu

Minggu, 04 Juli 2021 - 01:59 WIB
loading...
Tawuran di Baladewa Johar Baru, Netizen: Bahan Masuk Kata Orang Dulu
Puluhan remaja terlibat aksi tawuran di Jalan Baladewa Kiri, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Juli 2021. Foto: Merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Pemerintah tengah berjuang untuk melawan penyebaran virus Covid-19 , agar bangsa ini kembali normal. Namun, di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Darurat puluhan remaja malah melakukan tawuran di pusat Ibu Kota.

Tawuran itu pecah di Jalan Baladewa Kiri, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Juli 2021. Berdasarkan video yang di-unggah akun Instagram MerekamJakarta, melibatkan puluhan remaja.

“Tawuran terjadi di Jalan Baladewa Kiri dekat Flyover Galur, Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 04.00 WIB,” tulis akun Instagram MerekamJakarta.

Berdasarkan rekaman video yang di-unggah itu, puluhan remaja itu melakukan penyerangan dan memprovokasi. “Dari video yang berhasil direkam salah satu pengguna jalan, terlihat puluhan remaja tersebut melakukan aksi penyerangan sambil memprovokasi,” tulis caption dalam video itu.

Tidak hanya itu, suara bising kelakson dan petasan juga terjadi di sekitar lokasi. Karena, aksi tawuran ini mengganggu para pengguna jalan. Baca juga: Pelaku Tawuran Sentiong yang Ditangkap Polisi Positif Ampethamine

“Terlihat beberapa remaja yang memegang sebuah benda yang diduga merupakan senjata untuk melakukan penyerangan,” tulisnya kembali.

Puluhan remaja itu mulai membubarkan diri saat suara kembang api ditembakkan kea rah pada pelaku penyerangan.

“Setelah beberapa saat, puluhan remaja tersebut terlihat berlarian menjauhi lokasi disusul dengan letusan kembang api. Sementara belum diketahui kronologi aksi tawuran tersebut,” terangnya.

Unggahan ini telah ditonton 2,470 netizen dan dikomentari 16 warganet. Sejumlah komentar dilontarkan oleh warganet. Baca juga: Viral Tawuran di Sentiong, Seorang Pelaku Bertubuh Penuh Tato Dibekuk Polisi

“Udh biasa disana kalo ada yg mau masuk pasti tawuran buat pengalihan isu aja polisi wajib jangan terkecoh ulah mereka,” kata fadillah_goodluck.

“bahan masuk kalo kata orang dulu..barang apaan si?” tulis ntong_doy.

“Yailah tawuran pengalihan isu itu mah wkwk biasa digalur wkwk,” tulis andimr97.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.97#12.26)