Berada di Zona Merah, Srengseng Dapat Bantuan Vaksinasi COVID-19

Sabtu, 03 Juli 2021 - 23:29 WIB
loading...
Berada di Zona Merah, Srengseng Dapat Bantuan Vaksinasi COVID-19
Posko Terpadu Vaksinasi COVID-19 Nasional di Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah tengah gencar malakukan vaksinasi guna memerangi virus Covid-19 . Dukunganpun terus mengalir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , salah satunya yakni PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info).

Kegiatan percepatan vaksinasi di dalam negeri ini terwujud berkat bantuan Kemenkes, serta berkoordinasi dengan Yayasan Global CEO Indonesia dan ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Ditambah menggunakan metode shifting guna meminimalisir adanya kerumunan.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Matrix NAP Info yang menargetkan peserta umum berusia 18 tahun ke atas disambut antusias oleh warga sekitar lokasi.

“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Matrix NAP Info dan Tim Cobra Wisma Atlit yang telah ikut berjuang beriringan bersama dalam memutus mata rantai COVID-19, khususnya di wilayah Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan dengan mengambil inisiatif membuka posko vaksin ini," kata Camat Kembangan Joko Muliono di Jakarta.

Sementara itu, Dept Head Corporate & Marketing Communication Matrix NAP Info, Rossi Aprianti, mengatakan, Posko Terpadu Vaksinasi COVID-19 Nasional di Kelurahan Srengseng dilaksanakan karena menimbang lokasinya yang berada di zona merah. Bahkan Kelurahan Srengseng menempati nomor tiga tertinggi di wilayah Jakarta Barat, sehingga perlu untuk menjadi prioritas terciptanya kegiatan vaksinasi ini.

“Vaksinasi kali ini menargetkan 300 orang yang terdiri dari para penghuni, pegawai penunjang seperti tenaga pengamanan, tenaga kebersihan, tukang sayur, tukang ledeng, teknisi service AC hingga ke teknisi service internet,” bebernya dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya diberitakan, Pada hari ini, Jakarta terdata mengalami penambahan kasus COVID-19 sebanyak 9.702. Jakarta masih menjadi salah satu daerah penyumbang terbanyak COVID-19 di Indonesia.

Pasien yang meninggalakibat COVID-19terus mengalami penambahan setiap hari. UntukDKI Jakartahari ini ada penambahan 30 pasien COVID-19 yang meninggal, Sabtu (3/7/2021).

Berdasarkan update data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta hingga pukul 10.00 WIB, saat ini tercatat sudah ada 8.577 pasien COVID-19 yang meninggal di Jakarta. Tingkat kematian akibat COVID-19 di Jakarta mencapai 1,5% dari total keseluruhan di Indonesia yang mencapai 2,7%.(Baca juga;Mulai Marak, Fenomena Perang Harga Klinik Tawarkan Swab Antigen)

Kendati demikian, tak sedikit juga pasien yang sembuh dari virus Corona. Ada penambahan sebanyak 5.683 pasien di Jakarta yang sudah bebas dari COVID-19. Total, ada 479.150 pasien di Jakarta yang sembuh dari virus Corona.

Tingkat kesembuhan di Jakarta lebih tinggi dari tingkat kematian yakni 84%. Namun memang, kasus konfirmasi positif di Jakarta juga terus mengalami penambahan.(Baca juga;PT KAI Sediakan Vaksinasi COVID-19 Gratis di Stasiun)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)