Asyik Main Ponsel di Pinggir Jalan, Tukang Parkir di Sawah Besar Jadi Korban Penjambretan

Kamis, 01 Juli 2021 - 14:01 WIB
loading...
Asyik Main Ponsel di Pinggir Jalan, Tukang Parkir di Sawah Besar Jadi Korban Penjambretan
Aksi penjambretan di pinggir jalan kembali terekam kamera CCTV. Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor merampas smartphone milik seorang juru parkir di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aksi penjambretan di pinggir jalan kembali terekam kamera CCTV . Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor merampas smartphone milik seorang juru parkir di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kejadian itu diunggah akun instagram @jakarta.terkini pada, Rabu 30 Juni 2021 dan viral setelah direspons 178.000 orang. "Aksi jambret HP terekam cctv di Jalan Kartini Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat siang tadi, Rabu, 30/6/2021," keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana awalnya korban yang diduga juru parkir tampak bermain telepon selular di pinggir jalan. Tak lama kemudian tiga pelaku menggunakan dua sepeda motor melintas dan mengecek sekitar lokasi. (Baca juga; Terekam CCTV, 3 Begal Bercelurit Bacok Warga Bekasi Hingga Kritis )

Setelah merasa aman, pelaku kemudian kembali dan memutar balikan kendaraannya. Keduanya kemudian terlihat mendekati korban yang kala itu fokus bermain telepon selular. Dengan cepat dan mudah telepon selular kemudian dirampas pelaku dan langsung meninggalkan lokasi. (Baca juga; Terekam CCTV, Residivis Pencurian Tablet di Dharmawangsa Jaksel Langsung Dibekuk Polisi )

Meskipun korban mengejar namun tidak berhasil, sehingga hanya pasrah saat para pelaku kabur membawa telepon selularnya. Beberapa warganet kemudian menjelaskan bahwa kejadian korban terlalu fokus bermain telepon selular di pinggir jalan dan tak memperhatikan sekelilingnya.

"Kang parkirnya juga salah udah tau di pinggir jalan terlalu fokus bgt ga mau sambil liat kanan kiri , inget kata bang napi kejahatan bukan karna ada niat tapi karna ada kesempatan," kata @denispratama106.

"Semoga suatu saat saya dapet rejeki buat nendang jambret dijalan????????," tambah @ir.wansky.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)