Jambret Lansia Penderita Stroke, Pemuda Pengangguran Ditangkap

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:57 WIB
loading...
Jambret Lansia Penderita...
Polisi menangkap pemuda yang melakukan aksi penjambretan terhadap lansia penderita stroke di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi penjambretan terjadi di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat viral di media sosial. Dinarasikan korban merupakan seorang pria lanjut usia (lansia) penderita stroke.

Dalam video yang beredar, terlihat korban yang mengenakan kaus putih dengan celana pendek tengah berjalan terseok-seok. Terlihat ia berjalan dalam keadaan kesulitan.

Kemudian, dalam rekaman kamera CCTV dari titik lain, terlihat ada pria mengenakan topi, berkaus dan celana warna gelap yang mengamati gerak-gerik korban. Terduga pelaku memantau dari balik mobil berwarna putih yang jaraknya hanya sekitar 10 meter dari posisi korban.



Pelaku lalu mendekati korban secara perlahan dari arah belakang. Lalu keduanya berada di belakang mobil putih yang terparkir di pinggir jalan. Keberadaan mereka berdua tidak tersorot kamera karena tertutupi bodi mobil putih.

Setelah itu, terduga pelaku terlihat berlari kecil meninggalkan posisi korban. Lantas, ada seorang pria dewasa berkaus kuning yang jalan di lokasi tersebut dan melihat ke arah korban yang ada di belakang mobil putih.

Kapolsek Johar Baru, Kompol Ubaidillah mengatakan pihaknya telah menangkap pelaku. “Pelaku sudah ditangkap," kata Ubaidillah dikutip Selasa (17/7/2024).

Namun dia masih enggan membeberkan lebih jauh terkait perkara ini. Menurutnya, penyidik masih melakukan pengembangan. "Masih pendalaman. nanti tunggu press release ya," jelasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)