Kerumunan Pasar di Jakarta Utara Jadi Sorotan DPR, Netizen : Eeewwhhhh Kapan Pandemi Kelar

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:53 WIB
loading...
Kerumunan Pasar di Jakarta Utara Jadi Sorotan DPR, Netizen : Eeewwhhhh Kapan Pandemi Kelar
Dalam unggahan, Wakil Ketua Komisi IX DPR ini terlihat foto dan video yang menunjukkan aktivitas masyarakat di lokasi yang diduga Pasar Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro saat kasus COVID-19 meningkat di ibu kota.

Namun, masih saja terjadi kerumunan masyarakat tanpa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti yang diunggah dalam akun anggota DPR Charles Honoris @charleshonoris.

Dalam unggahan, Wakil Ketua Komisi IX DPR ini terlihat foto dan video yang menunjukkan aktivitas masyarakat di lokasi yang diduga Pasar Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara. (Baca juga; 28 Warga Positif Covid-19, Perumahan Bintang Metropole Bekasi Terapkan PPKM Mikro )

Dari video dan foto yang diunggah tersebut, terlihat sejumlah masyarakat berkerumun tanpa ada jarak. Bahkan banyak di antaranya yang tidak menggunakan masker saat di pasar pada pagi hari.

"Kondisi salah satu pasar di Jakarta dua hari ini. PPKM Mikro efektif? (Foto dan Video diambil tanggal 28 dan 29 Juni 2021)," tulis akun tersebut. (Baca juga; 100 Gerai Matahari Department Store Kena Dampak PPKM Mikro )

Melihat hal itu, banyak netizen yang menilai bahwa kondisi dari kerumunan yang terjadi menjadi begitu mengkhawatirkan di masa pandemi yang melonjak saat ini.

"Duh :( :( :(," kata akun @iwaktherockfish

"Banyak yg gk pake Masker jg tuh :"(," ucap akun @Rubenhattari

"Eeewwhhhh gimana mau kelar ini pandemi????," tulis akun @lola.amaria

"Nah ini memang FAKTA! Mana ada petugas mau ngurusin pasar.. coba giliran mall lgsg disuruh tutup awal. Padahal jelas jelas di mall pada prokes. Ini kita dibodohin terus sama aturan yg simpang siur!! Ga bakalan beres Bossa klo begini," tulis @cumiicumii.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)