Positif Covid-19 di Tangsel Hari Ini Tembus 285 Orang, Tertinggi Selama Pandemi

loading...
Positif Covid-19 di Tangsel Hari Ini Tembus 285 Orang, Tertinggi Selama Pandemi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
TANGERANG SELATAN - Penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melonjak. Per hari ini, Minggu (27/06/21), data Satgas menyebut bahwa terdapat penambahan jumlah positif Covid-19 mencapai 285 kasus, dan 254 di antaranya menjalani perawatan.
Angka ini tertinggi selama pandemi.

Jika ditotal, jumlah pasien Covid seluruhnya mencapai 12.854 kasus. Lalu yang menjalani perawatan berjumlah 1.147 pasien, yang sembuh mencapai 11.282 pasien, dan total yang meninggal dunia mencapai 425 pasien.

Baca juga: Corona Mengganas, Warga di Tangsel Tetap Asyik Mabuk-mabukan di Kafe dan Ngamar

"Ada penambahan kasus hari ini sebesar 285 kasus positif," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiyono.



Namun demikian, lonjakan yang terus terjadi belum merubah status Kota Tangsel dari zona oranye. Pemerintah Kota (Pemkot) telah merespon peningkatan itu dengan mengeluarkan edaran dan ketentuan yang membatasi operasional mal, restauran, dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie telah menyosialisasikan kepada seluruh pengurus RW dan RT agar mengambil tindakan pencegahan bilamana ada warga dalam satu lingkungan RT yang terpapar Covid. Pengurus RT bisa menempuh lockdon lokal, jika setidaknya ada 5 kasus positif ditemukan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Hari Ini Bertambah 9.394 orang

Melalui Surat Edaran bernomor : 443/2073/Huk tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro, Pemkot memberlakukan kriteria zonasi di lingkungan RT, yakni zona hijau dengan kriteria tidak ada kasus Covid-19 dalam satu RT. Lalu zona kuning dengan kriteria apabila terdapat 1 hingga 2 rumah dalam satu RT terkonfirmasi positif Covid.

Berikutnya zona oranye, yakni apabila terdapat 3 hingga 5 rumah pada satu RT terkonfirmasi positif Covid selama 7 hari terakhir. Sedangkan zona merah memiliki kriteria apabila terdapat lebih dari 5 rumah dalam lingkungan satu RT yang terkonfirmasi positif Covid selama 7 hari terakhir.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top