Ruangan Penuh Pasien Covid-19, RSUD Kramat Jati Siapkan Tenda Darurat

Jum'at, 25 Juni 2021 - 21:16 WIB
loading...
Ruangan Penuh Pasien Covid-19, RSUD Kramat Jati Siapkan Tenda Darurat
, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati mendirikan tenda darurat di halaman parkiran agar para pasien segera mendapat pertolongan medis. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kasus aktif Covid-19 Jdi Jakarta terus meningkat. Tak ayal hal ini membuat ruang perawatan di sejumlah rumah sakit terus dibanjiri pasien terkonfirmasi Covid-19.



Untuk menyiasati hal ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati mendirikan tenda darurat di halaman parkiran agar para pasien segera mendapat pertolongan medis.

Pemandangan ini terlihat jelas pada Jumat (25/6/2021). Tenaga medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) berjibaku merawat para pasien Covid-19.

Direktur Utama RSUD Kramat Jati, Friana Asmely, mengatakan, tenda darurat yang disiapkan merupakan suatu keharusan untuk merawat pasien yang membutuhkan pertolongan akibat terpapar virus Corona. Sebab, saat ini semua ruangan di RSUD Kramat Jati sudah terisi penuh pasien Covid-19.

"Pasien terus bertambah sehingga ruang rawat di sini sudah terisi penuh dan tidak bisa lagi menampung pasien yang baru datang," kata Friana.



Tenda darurat yang disiapkan sejak Sabtu 19 Juni 2021 itu merupakan instruksi langsung dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Melalui surat edaran Dinas Kesehatan meminta semua rumah sakit menggunakan seluruh area sebagai ruangan perawatan pasien Covid-19.

"Kita mendirikan tenda darurat karena jika menggunakan loby nantinya mengganggu pasien lainnya," ucapnya.

Dia menuturkan, saat ini pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Kramat Jati mengalami gejala sedang hingga berat. Oleh karena itu penanganan medis perlu dilakukan dengan cepat untuk menolong semua pasien.

"Lebih dari 75 pasien sedang menjalani perawatan intensif. Penanganan medis menjadi aspek penting mengingat saat ini sudah ada tiga pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)