RSDC Wisma Atlet Gelar Upacara Penghormatan Terakhir Nakes yang Gugur karena Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 - 21:34 WIB
loading...
RSDC Wisma Atlet Gelar Upacara Penghormatan Terakhir Nakes yang Gugur karena Covid-19
Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut M. Arifin.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Para dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di RSDC Wisma Atlet , Jakarta, akan menggelar upacara penghormatan terakhir untuk salah seorang nakes yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 . Sejak beroperasi Maret 2020 lalu, untuk pertama kalinya nakes yang bertugas di RSDC Wisma Atlet gugur.

Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut M. Arifin mengatakan, akan menggelar upacara penghormatan terakhir. "Nanti akan ada jajar kehormatan sepanjang jalan dari mulai Pos 1 sampai dengan Pos 6 rencana bawa lilin," kata Arifin dalam keterangan tertulis, Kamis (24/6/2021).

Arifin menuturkan, nakes tersebut menjalani perawatan sejak seminggu lebih karena terkonfirmasi positif Covid-19.“Ada nakes kita yang meninggal karena covid-19, sudah dirawat di ICU seminggu lebih,” tuturnya.

Arifin melanjutkan, nakes tersebut merupakan nakes pertama yang meninggal dunia di RSDC Wisma Atlet.

Untuk menghormati gugurnya nakes tersebut RSDC Wisma Atlet menggelar acara penghormatan terakhir. Selanjutnya, menurut Arifin jenazah akan langsung diberangkat ke Cilacap.

Acara penghormatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji. Selepas acara, Pangdam juga akan menggelar konferensi pers.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)