Kerap Jadi Lokasi Tawuran, Jembatan Kota Paris Diubah Jadi Taman

Rabu, 23 Juni 2021 - 23:15 WIB
loading...
Kerap Jadi Lokasi Tawuran, Jembatan Kota Paris Diubah Jadi Taman
Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat sudah rampung dikerjakan.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pembangunan taman di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat sudah rampung dikerjakan. Jembatan ini semula akan dibongkar karena kerap dijadikan tempat tawuran .

Namun, Pemkot Jakarta Pusat memilih menyulapnya menjadi taman yang cantik dan asri.Untuk mempercantik keindahan taman tersebut, anggota PPSU Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat juga ambil bagian dengan membuat logo yang bertuliskan 'Jembatan Persatuan Kel. Kampung Rawa,' dengan plat besi berukuran 20 Cm X 12 Cm.

Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin mengatakan, pembuatan logo atas dasar saran dan arahan dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat. Pembuatan logo di kerjakan oleh anggota PPSU berjumlah 8 orang.

“PPSU hanya membuat logo saja, mulai dari memotong plat hingga pengelasan penempelan logo PPSU yang kerjakan, sedangkan gapura Sudin Pertamanan dan Hutan Kota yang membuatnya,“ kata Ferry saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021).

Dia berharap, dengan dibangunnya taman di Jembatan Kota Paris yang menghubungkan dua wilayah yakni Kelurahan Kampung Rawa dan Tanah Tinggi tidak ada lagi warga yang tawuran.

Salah satu anggota PPSU Kelurahan Kampung Rawa, Satim merasa senang dan bangga apa yang telah dikerjakan untuk mempercantik dan keindahan taman Jembatan Kota Paris. "Apa yang ditugaskan kami siap melaksanakan, pembuatan logo kita kerjakan secara manual, padahal kami gak punya keahlian khusus hanya autodidak saja. Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan bagus,“ kata Satim.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)