Ngeyel! Yusuf Syeh Warga Petojo Sebut Corona di Indonesia Sudah Berakhir

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:27 WIB
loading...
Ngeyel! Yusuf Syeh Warga Petojo Sebut Corona di Indonesia Sudah Berakhir
Yusuf Syeh, warga Petojo terjaring petugas saat Operasi Tertib Masker di depan Museum Taman Prasasti, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021). Foto: IG @lambe_turah
A A A
JAKARTA - Pemuda satu ini sungguh ngeyel ketika diberitahu petugas untuk memakai masker . Yusuf Syeh malah mengatakan bahwa Corona di Indonesia sudah berakhir.

Kejadian ini bermula saat pria tersebut terjaring Operasi Tibmask (Tertib Masker) karena yang bersangkutan tidak menggunakan masker. Operasi digelar di depan Museum Taman Prasasti oleh petugas Satpol PP Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021).
Baca juga: Cerita Asal Mula Wajah Agus Bengkak hingga Bau Amis Usai Disuntik Vaksin Corona di Puskesmas Pondok Aren

“Sempat menerobos petugas di lapis pertama dan kedua, hingga akhirnya dapat diberhentikan oleh petugas di lapis ketiga,” tulis akun Instagram @lambe_turah dikutip, Rabu (23/6/2021).

Dalam video memperlihatkan pria tersebut dimintai keterangan oleh sejumlah Satpol PP saat yang bersangkutan menolak diberi sanksi. Yusuf Syeh ngotot wabah Covid-19 di Indonesia sudah berakhir.

“Saya atas nama warga Petojo Enclek, Jakarta,” kata pria itu.

“Namanya siapa pak,” tanya Satpol PP.

“Yusuf Syeh,” ucapnya.

“Menyatakan Covid itu sudah berakhir sebetulnya, jadi sebetulnya di luar negeri sana itu juga sudah selesai beres. Kita mau sampai kapan mau terus perpanjang Covid,” ujar Yusuf.
Baca juga: Vaksin Tidak Menjamin 100% Bebas Corona, Bima Arya: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dia berpendapat ada oknum yang mendalangi kasus Covid di Indonesia. “Mau berbisnis mau usaha siap-siap aja bangkrut,” ucapnya.

“Kepada pemerintah, Gubernur, Presiden, kepada rakyat Indonesia bukalah otaknya gitu, buka pikiran, kita mau sampai kapan,” selorohnya.

Dalam video berdurasi 43 detik itu mengundang berbagai reaksi netizen. “Ke wisma atlet donk kl ngerasa covid udah abis,” kata @tetidwias.

“Yang percaya covid tidak ada tolong suruh jadi relawan di wisma atlet tanpa pakai masker. Sekian,” ujar @ayunamirasya.

“Gimana corona mau mereda kalo masih ada orang beginian,” timpal @rizkiramadani143.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)