Kota Bogor Darurat Covid-19, Bima Arya Rencanakan Buka Dapur Umum

loading...
Kota Bogor Darurat Covid-19, Bima Arya Rencanakan Buka Dapur Umum
Wali Kota Bogor Bima Arya dalam rapat koordinasi yang digelar secara daring, Rabu (23/6/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan kondisi darurat Covid-19 dengan jumlah kasus yang terus meningkat, perlu perhatian semua pihak. Terutama bagi warga yang terpapar Corona.

"Kemungkinan membuka dapur umum dititik-titik tertentu untuk melayani warga yang melakukan isolasi mandiri," ujar Bima Arya dalam rapat koordinasi yang digelar secara daring, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Rumah Sakit Terancam Jebol, Bima Arya: Bogor Butuh Minimal 4 Pusat Isolasi Pasien OTG

Jika memang dapur umum dianggap tidak efektif maka cukup dengan distribusi logistik. "Jadi tidak seragam solusinya, semuanya disesuaikan dengan permasalahan yang dihadapi di masing-masing wilayah," ungkap Bima Arya.



Tetapi pointnya adalah jangan sampai klaster keluarga terus meledak di Kota Bogor. "Saya mendapatkan data, bahwa klaster keluarga ini sangat dominan. Dari data yang terakhir saja, dari 230 kasus penambahan Covid-19 pada Selasa (22/6/2021), ini 155 diantaranya adalah terpapar di keluarga," ungkap Bima.

Bima Arya lalu menceritakan adanya tetangganya yang satu keluarga dengan jumlah empat orang positif Corona. Vahkan adiknya dengan jumlah tiga orang anggota keluarga, juga positif Covid-19.

"Bahkan di sebelah sana sepupu saya berjumlah empat orang terpapar juga. Di sekeliling ini kita di kepung oleh anggota keluarga yang positif semua," papar Bima.

Baca juga: Rekor Tertinggi Selama Pandemi, 230 Kasus Covid-19 per Hari di Kota Bogor

Pertanyaannya adalah apakah petugas atau aparat wilayah memiliki informasi tentang itu semua, Sumber Daya Manusia (SDM) hingga logistiknya memadai?
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top