Belasan Warga Terpapar Corona, Satu Kampung di Cilandak Di-Lockdown

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:53 WIB
loading...
Belasan Warga Terpapar Corona, Satu Kampung di Cilandak Di-Lockdown
Satu kampung di wilayah RT 06/01, Jalan Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dilakukan lockdown mikro lantaran 17 warga terpapar Covid-19. Foto: MNC Portal/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Satu kampung di wilayah RT 06/01, Jalan Madrasah, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dilakukan lockdown mikr o lantaran 17 warga terpapar Covid-19 . Petugas sudah membuat posko kebutuhan pangan dan penjagaan di wilayah tersebut.

"Hari ini saya bersama Wakapolda Metro Jaya mengunjungi RT 06/RW 01, Gandaria Selatan, Cilandak, memonitor satu wilayah yang mendekati zona merah, dimana terdapat 17 warga dengan 8 rumah terjangkit Covid-19," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).



Menurutnya, polisi bersama TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat bekerja sama untuk bersama-sama mengendalikan penularan Covid-18 di wilayah tersebut. Adapun sejauh ini langkah yang dilakukanberupa lokalisir atau pembatasan di wilayah tersebut, dimana akses di kampung tersebut ke kampung lain ditutup.

"Jadi, hanya one gate system, di situ dijaga aparat Polri, TNI, dan masyarakat, sehingga akan terdata yang keluar masuk dan harus dipastikan dia dalam kondisi sehat," tuturnya.



Pengawas dan warga, khususnya 17 warga reaktif tersebut yang melakukan isolasi mandiri tidak diperbolehkan beraktivitas di luar rumah sebelum kesehatannya membaik atau dinyatakan bebas Covid-19. Guna memenuhi kebutuhan warga, khususnya warga yang isolasi mandiri didirikan posko di kawasan tersebut oleh Polri, TNI, pemerintah daerah, dan warga.

Aparat gabungan dikerahka untuk membantu proses lockdown, memantau, dan mengawasi masyarakat untuk terus memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Diharapkan kampung tersebut bisa bebas dari penularan Covid-19.

"Sudah dibangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan dasar dari orang yang sedang di rawat tersebut, saat ini sedang berjalan. Dari hasil pemantauan 17 warga yang dicek ulang, sekarang sudah mulai membaik dan kemungkinan tinggal 12 orang atau empat rumah karena 5 orang menunggu hasil PCR, hasil swabnya non reaktif," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)