Sempat Viral, Polisi Tangkap Bajing Loncat Pencuri Telur di Koja

loading...
Sempat Viral, Polisi Tangkap Bajing Loncat Pencuri Telur di Koja
Unit Reskrim Polsek Koja menangkap pelaku bajing loncat yang mencuri kotak berisi telur ayam dari mobil bak terbuka yang melintas di Jalan Plumpang Semper, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Koja menangkap pelaku bajing loncat yang mencuri kotak berisi telur ayam dari mobil bak terbuka yang melintas di Jalan Plumpang Semper, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Kapolsek Koja Kompol Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya menangkap pelaku berinisial IS (24) di rumahnya di Kampung Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. (Baca juga; Preman Disikat Polisi, Bajing Loncat Muncul Kembali di Jakarta Utara )



"Pelaku atas nama IS sudah kita tangkap di kediamannya. Dia memang sengaja mencuri telor karena bajing loncat itu kan sembarang aja. Apa isinya diambil," kata Rasyid saat dihubungi Jumat (11/6/2021).

Menurut Rasyid berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, setelah mencuri peti berisi telur pelaku langsung menjual kepada pedagang di pasar berinisial S.

“Dia jual ke pedagang atau si penadah dengan harga Rp150.000. Baru kenal saat itu dan pengakuannya uang digunakan untuk mabuk-mabukan,” ucap Rasyid. (Baca juga; Bajing Loncat Dibekuk Polisi di Tambora, Sudah Empat Kali Beraksi )

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti, seperti satu sweater warna hitam, satu celana pendek warna abu-abu, dan satu kotak berisikan 142 butir telur.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukumannya 5 tahun penjara," pungkasnya.

Sebelumnya telah viral video aksi bajing loncat berjaket hoddie mengambil satu kotak telur dari mobil bak terbuka yang melintas di sekitaran Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Sambil berjalan cepat pelaku langsung mencuri telur dari mobil bak terbuka bernopol B 9450 PAD yang melintas.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top