Polda Metro Jaya Minta Promo BTS Meal Dihentikan Sementara

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:58 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Minta Promo BTS Meal Dihentikan Sementara
Polda Metro Jaya meminta kepada pihak restoran cepat saji McDonalds menghentikan penjualan BTS Meal pada aplikasi pemesanan online untuk sementara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta kepada pihak restoran cepat saji McDonald's menghentikan penjualan BTS Meal pada aplikasi pemesanan online untuk sementara.

“Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu atau ditutup sementara, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021).

Yusri mengatakan, anjuran itu disampaikan saat proses klarifikasi 32 manajemen McDonald's di Jakarta yang membuat kerumunan. Klarifikasi dilakukan di kantor kepolisian sektor (polsek) dan kepolisian resor (polres) pada Rabu, 9 Juni 2021.

"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme, supaya tidak terjadi kembali kerumunan," ujar Yusri. (Baca juga; BTS Meal Timbulkan Kerumunan, Polda Metro Akan Panggil Manajemen McDonald's )

Sebanyak 32 restoran siap saji McDonald's di Jakarta disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) karena terdapat kerumunan massa buntut promo BTS Meal pada Rabu 9 Juni 2021. Rinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai diberi sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai disegel 3x24 jam.

Sebelumnya, paket menu makanan favorit BTS yang unik hadir di Indonesia mulai Rabu, 9 Juni 2021. Paket makanan itu bernama BTS Meal. (Baca juga; BTS Meal Picu Kerumunan, Jubir Vaksinasi dan Influncer Kesehatan Ngeri-Ngeri Sedap Jadi Klaster Covid-19 )

Para konsumen dapat menikmati menu McDonald's yang biasa dipesan band BTE atau idola favorit di gerai McDonald's seluruh Indonesia. BTS Meal terdiri dari sembilan potong Chicken McNuggets, medium fries, medium coca-cola, serta dilengkapi dengan saus sweet chilli dan saus cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald's Korea Selatan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)