MNC Peduli Bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, Lotte Mart Gelar Pemeriksaan Mata di Jaksel

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:00 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, Lotte Mart Gelar Pemeriksaan Mata di Jaksel
MNC Peduli bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, dan Lotte Mart menggelar pemeriksaan mata, pemberian kaca mata, bahkan operasi katarak gratis di lingkungan RS Ali Sibroh Milisi Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021). Foto: MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama RS Ali Sibroh Malisi, Essilor, dan Lotte Mart kembali menggelar pemeriksaan mata, pemberian kaca mata , bahkan operasi katarak gratis. Kali ini pemeriksaan, pemberian kaca mata hingga operasi diberikan pada 120 masyarakat lansia di lingkungan RS Ali Sibroh Milisi Jakarta Selatan, Rabu (9/6/2021).

Pemeriksaan dan pemberian kaca mata kepada lansia sebagai upaya membantu penglihatan dalam menganalisa objek.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Bantuan Makanan Bergizi untuk Puluhan Balita dan Ibu Hamil di Bogor

Head of CSR MNC Group Tengku Havid Ridwansyah mengatakan, bantuan pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan operasi katarak dapat terselenggara atas kerja sama aktif antara MNC Peduli, RS Ali Sibroh, Essilor, dan Lotte Mart.

"Semoga ini bisa membantu bapak-bapak dan ibu-ibu. Mudah-mudahan mata kita bisa lebih cerah, hati pun menjadi cerah juga," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Selain mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata, MNC Peduli juga kerap membantu meringankan masyarakat seperti pembangunan jembatan di Kendal, Jateng atau membuat MCK di Malang.

"Kita juga ikut membantu memberikan bantuan di Palu, Sulawesi pascabencana sampai 12 truk. Saya berharap kita terus bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga bermanfaat," katanya.

Pemilik RS Ali Sibroh Milisi, dr Sibroh Malisi mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian hari jadi ulang tahun RS Ali Sibroh Malisi yang bertepatan dengan HUT DKI Jakarta dan Hari Lansia.

"Kita melakukan pemeriksaan mata, namun jika hasil pemeriksaan butuh kaca mata bantu maka PT Essilor akan memberikan kaca mata. Kalau mereka kelainan mata maka kita lakukan operasi katarak gratis," ujarnya.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Gerobak Usaha ke PKL Kemayoran

Country Marketing and Eps Manager Essilor Dailami Aziz menuturkan, pihaknya berperan menyediakan fasilitas alat dan tenaga ahli untuk melakukan pemeriksaan. Dia berharap bantuan Essilor dapat meningkatkan penglihatan mata para lansia.

"Essilor memiliki misi meningkatkan kehidupan dengan meningkatkan mata. Melalui pemeriksaan mata, kami rasa sangat membantu masyarakat," ucapnya.

Selain pemeriksaan mata, pemberian kaca mata dan operasi katarak, setiap lansia yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mendapat bingkisan dari Lotte Mart. "Kami ikut berpartisipasi dengan memberikan sedikit bingkisan pada masyarakat. Kami berharap bisa lebih banyak membantu terlebih pada masa pandemi saat ini," kata Direktur Marketing Lotte Mart Evi Lionawan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)