Kapolda Metro Fadil Imran Ungkap Kenangan Indah saat Taruna, dari Lupa Nama Bapak hingga Peyek

Sabtu, 05 Juni 2021 - 20:41 WIB
loading...
Kapolda Metro Fadil Imran Ungkap Kenangan Indah saat Taruna, dari Lupa Nama Bapak hingga Peyek
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat menyapa salah satu siswa taruna bernama Daniel Stephan Nadapdap di SPN Polda Metro Jaya, Cigombong Bogor.. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengenang masa-masa saat menjadi prajurit taruna ketika baru bergabung di korps kepolisian.

Ia kembali mengingat masa lalunya itu saat menyapa seorang taruna SPN Polda Metro Jaya yang lupa siapa nama Kapolda.

"Sebenarnya saya tadi refleks saja, tadi menanyakan kepada siswa. Saya ingat ketika saya taruna dulu, ditanyain siapa nama bapak,sayapun lupa," ujar Fadil Imran, dalam video yang diunggah akun media sosial Instagram Polda Metro Jaya, Sabtu (5/6/2021).



"Ya begitulah namanya jadi siswa. Banyak hal yang sederhana tapi terkadang menjadi rumit karena banyaknya kegiatan dan banyak tekanan psikologis," ungkap Fadil Imran.

Ketika dulu dirinya melaksanakan basis di Magelang, di kawah Candradimuka, Fadil mengaku setiap makan selalu membawa kerupuk rempeyek. Hal ini ternyata menjadi sesuatu yang begitu indah dikenang Jenderal bintang dua ini.

"Karena ketika kawan-kawan terlelap tidur saya kemudian memakan peyek itu dan seluruh taruna terbangun dan paham betul bahwa itu suara kerupuk rempeyek. Dan semua menyerbu saya dan meminta bagian hehehe. Indah sekali masa-masa ketika masih menjadi prajurit taruna," ungkap Fadil Imran.



"Pesan saya kepada seluruh siswa kita boleh datang darimana saja, berlatar belakang apa saja, modal kita semua sama. Yang membedakan kita adalah bagaimana kita berdisiplin dan selalu berusaha. Dan jangan lupa berdoa, mintalah selalu kepada yang maha kuasa, dan jangan lupakan kedua orang tua mu. Insya Allah apa yang kamu cita-citakan akan tercapai. Bismillah," tandas Fadil Imran.

Diketahui, sebuah video yang menunjukkan seorang siswa taruna lupa nama Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Kalimantan Utara menjadi viral di media sosial dan mendapatkan respon beragam dari netizen di dunia maya.

Dalam video tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi SPN Polda Metro Jaya di Cigombong, Bogor, Rabu (2/6/2021). Saat itu Fadil Imran bertanya kepada seorang taruna bernama Daniel Stephan Nadapdap asal satuan Kalimantan Utara, yang mengenakan helmet nomor 772. Ketika ditanya siapa Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Kalimantan Utara, siswa taruna tersebut tidak bisa menjawab karena gugup.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)