Irjen Fadil Imran Jualan Pisang Goreng di Polda Metro Jaya

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:36 WIB
loading...
Irjen Fadil Imran Jualan Pisang Goreng di Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021). Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan jualan pisang goreng di Polda Metro Jaya . Ini diungkapkan Fadil saat mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021).

Dia menyebut saat ini sekolah pendidikan kepolisian tengah melakukan budidaya pangan sebagai bentuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. "Nantinya 1.500 batang pisang ini kalau berhasil kita budidayakan kita kembangkan dan kirim ke Polda Metro Jaya. Kita kelola menjadi produk pisang seperti pisang goreng dan sebagainya nanti kita jual di Polda Metro Jaya," ujar Fadil di SPN Polda Metro Jaya, Lido, Rabu (2/6/2021).
Baca juga: Irjen Fadil Imran Imbau Masyarakat Terapkan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Dia menyebutkan Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Pol Toni juga melakukan budidaya pangan seperti menanam rempah-rempah hingga buah-buahan di Kampung Tangguh SPN Polda Metro.

"Saya ke sini melihat urban farming yang diterapkan kepala SPN. Banyak lahan yang kosong memang dalam rangka memperkuat ketahanan pangan. Jadi saya lihat ada tanaman rempah-rempah, cabe, tomat, bawang, itu bermanfaat kemudian ada buah pepaya, jambu, durian. Yang sedang kita tumbuh kembangkan adalah budidaya pisang," jelasnya.
Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Imbau Pesepeda Tak Keluar Jalur yang Sudah Disediakan

Kapolda Metro Jaya turut memantau fasilitas yang ada di sekolah kepolisian tersebut. Fasilitas yang dirasa kurang memadai akan diperbaiki. "Saya keliling melihat fasilitas pendidikan hal-hal yang kurang, hal-hal yang perlu diperbaiki, hal-hal yang perlu dilengkapi menjadi masukan kepada saya untuk membangun transformasi operasionaal dan organisasi di SPN Lido demi melahirkan calon-calon polisi yang presisi," ungkap Fadil.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)