Irjen Fadil Imran Imbau Masyarakat Terapkan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Minggu, 02 Mei 2021 - 21:11 WIB
loading...
Irjen Fadil Imran Imbau Masyarakat Terapkan Prokes di Pusat Perbelanjaan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat menjadi sorotan publik karena kerumunan massa yang datang ke pasar terbesar di Indonesia itu dalam jumlah banyak. Sejumlah pihak mengkhawatirkan kerumunan tersebut menimbulkan munculnya klaster baru Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghimbau masyarakat untuk beraktivitas tapi tetap menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Jakarta kata dia tidak kekurangan pasar untuk masyarakat membeli kebutuhan menyambut Idulfitri 2021.

Baca Juga:Pantau Pengunjung Pasar Tanah Abang, TNI-Polri Batasi Kapasitas di Dalam Pasar

Masyarakat bisa mengantisipasi penularan virus Covid-19 dengan mengakses pasar lainnya. "Masyarakat bisa mendapatkan barang tanpa berisiko kerumunan dengan mendatangi tempat yang lain,ā€ ungkap Fadil, Minggu (2/5/2021).

Selain Pasar Tanah Abang, masyarakat juga bisa pergi ke tempat lain seperti Pasare Cipulir, Thamrin City dan sebagainya. ā€œKami akan jaga, atur dan fasilitasi agar masyarakat tetap beraktivitas tapi ingat harus disiplin jangan berkerumun. Disiplin adalah vaksin,ā€ katanya.

Baca Juga:Pengunjung Tanah Abang Membludak, Pintu Masuk Blok A Ditutup

Berdasarkan pantauan di Pasar Tanah Abang, sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan ribu pengunjung memadati Gedung A. Petugas terpaksa menutup sejumlah pintu masuk dan hanya melewati jalur Blok B dan keluar melalui Blok A. Anggota TNI-Polri diturunkan untuk mengurai kerumunan di dalam pasar.

Sejumlah ruas jalan juga ditutup agar tidak ada lagi pengunjung yang datang. Polisi juga mendirikan posko untuk mengantisipasi kerumunan di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)