Pantau Pengunjung Pasar Tanah Abang, TNI-Polri Batasi Kapasitas di Dalam Pasar

Minggu, 02 Mei 2021 - 12:00 WIB
loading...
Pantau Pengunjung Pasar Tanah Abang, TNI-Polri Batasi Kapasitas di Dalam Pasar
Tim gabungan TNI-Polri memantau dan mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri memantau dan mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung dan pedagang di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat. Terjadi kerumunan pada pintu masuk karena dilakukan pembatasan kapasitas di dalam Gedung Pasar.

Pantauan MNC di lokasi, pengunjung mulai memadati Pasar Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Banyak masyarakat yang melewati satu pintu untuk masuk ke Blok A Pasar Tanah Abang. (Baca juga; Pengguna Stasiun Tanah Abang Membludak, KAI Commuter Sebut Tetap Jalankan Protokol Kesehatan )

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, terlihat para pengunjung berkerumun untuk masuk ke dalam Pasar Tanah Abang. Awalnya masyarakat melewati satu pintu untuk akses keluar masuk Pasar BLok A. (Baca juga; Syok Lihat Padatnya Pasar Tanah Abang, Inul Daratista: "Jangan Sampai Kayak di India" )

Kemudian, karena kondisinya tak terkendali petugas TNI-Polri dan Keamanan Pasar memisahkan pintuk masuk dan pintu keluar Pasar Blok A. Setelah dilakukan pemisahan baru terjadi pelonggaran pada pintu keluar.

Sementara itu masyarakat yang hendak masuk diminta untuk mengantri dan secara bergantian masuk Pasar Blok A. Bahkan karena banyaknya masyarakat yang hendak belanja di lokasi terjadi penumpukan di pintu masuk.

Masyarakat yang hendak masuk ke dalam Pasar diminta untuk mencuci tangan. Masyarakat secara bergantian mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Pasar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)