Kawasan Puncak Bogor Diserbu Wisatawan, Polisi Masih Lakukan Penyekatan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 12:00 WIB
loading...
Kawasan Puncak Bogor Diserbu Wisatawan, Polisi Masih Lakukan Penyekatan
Petugas Polres Bogor masih tetap melakukan penyekatan untuk pemeriksaan surat hasil rapid antigen dan vaksinasi bagi kendaraan yang hendak ke Puncak, Bogor.Foto/Istimewa/Satlantas Polres Bogor
A A A
BOGOR - Lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, pada Sabtu (5/6/2021) terpantau ramai lancar. Petugas Polres Bogor masih tetap melakukan penyekatan untuk pemeriksaan surat hasil rapid antigen dan vaksinasi.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian mengatakan, sejak pagi tadi volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak cukup meningkat. Hal itu terlihat adanya antrean kendaraan sekitar 1 kilometer di sekitaran Simpang Gadog.

"Kita di weekend sesuai perpanjangan PPKM dari Bupati soal pemerikaan antigen dan vaksin, jadi banyak masyarakat yang pergi pagi sekali," kata Ardian dikonfirmasi MNC Portal, Sabtu (5/6/2021).

Karena itu, petugas sempat memberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Puncak mulai pukul 08.30 WIB sampai 09.30 WIB. Selepas itu, Jalur Puncak kembali normal dua arah yang dilanjutkan penyekatan kendaraan di sekitaran Simpang Gadog.

"Tadi untuk kurangi antrean kita lakukan oneway ke arah Puncak. Sekitar 50% kendaraan kita masukan ke Puncak, selanjutkan kita lakukan penyekatan dengan pemeriksaan surat antigen atau vaksin. Sekarang sudah dua arah kembali," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Ardian, untuk situasi lalu lintas di kawasan Puncak sendiri masih ramai lancar. Terdapat antrean kendaraan di beberapa titik karena aktivitas masyarakat tetapi masih kategori normal.

"Baik yang ke bawah atau ke atas masih ramai lancar. Belum ada antrean panjang, hanya sekitar 100 sampai 200 meter itu masih wajar karena aktivitas perekonomian. Itu masih wajar," tutup Ardian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)