Rencana Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Pemkot Depok dan BPTJ Lakukan Survei

Sabtu, 05 Juni 2021 - 08:16 WIB
loading...
Rencana Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Pemkot Depok dan BPTJ Lakukan Survei
Pemkot Depok dan BPTJ melakukan survei lapangan Stasiun Pondok Rajeg, pada Kamis, 3 Juni 2021 lalu. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Permohonan Wali Kota Depok Mohammad Idris untuk dilakukan reaktivasi Stasiun Kereta Api Pondok Rajeg langsung mendapatkan tanggapan. Pemkot Depok dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan survei lapangan Stasiun Pondok Rajeg, pada Kamis, 3 Juni 2021 lalu.

Dilansir dari laman Instagram @infodepok_id, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dadang Wihana mengatakan, survei ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kemenhub dan BPTJ untuk membahas Feasibility Studi (FS) reaktivasi stasiun kereta tersebut.

Survei ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan Stasiun Pondok Rajeg untuk kembali beroperasi. Agar nantinya bisa disusun hal-hal yang perlu dipersiapkan. Baca: Warganet Heran Setiap Bersepeda Anies Selalu Lepas Tangan

Menurut dia, sari sisi masyarakat baik Depok dan Bogor keberadaan reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg sangat dibutuhkan sebagai alternatif transportasi. Dadang mengharapkan, Pemkot Depok, pemerintah pusat dan provinsi bisa merealisasikan reaktivasi stasiun kereta tersebut demi menciptakan layanan angkutan commuter line kepada masyarakat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)