Ngetem Terlalu Lama, Warganet Keluhkan Pelayanan Transjakarta

Jum'at, 04 Juni 2021 - 12:31 WIB
loading...
Ngetem Terlalu Lama, Warganet Keluhkan Pelayanan Transjakarta
Antrean panjang di halte Transjakarta. Foto: Tangkapan layar/ Medsos
A A A
JAKARTA - Sejumlah warganet mengeluhkan dengan pelayanan PT Transjakarta , mereka menyebut bila saat ini banyak armada bus yang terlalu lama mengetem hingga membuat penumpang terlambat beraktivitas.

Hal ini diungkapkan warganet melalui media sosial twitter, dengan me-mention akun resmi PT Transjakarta, @PT_Transjakarta dengan keluhan mereka.

"Di tengah pandemi masih saja ada sopir @PT_Transjakarta yang tidak bijak. Berhenti terlalu lama di halte awal," cuit @oknumwarga, Jumat (4/6/2021) pagi tadi.

Dalam cuitaan, ia mempertanyakan kenapa proses ngetemnya terlalu lama. Padahal, bila cepat jalannya cepat akan membuat semua penumpang tertampung.

"Harusnya kalau semua kursi tak terlarang sudah diduduki, langsung jalan! Di halte-halte berikutnya masih banyak penumpang akan masuk!," tambah dalam cuitannya.

Melihat kondisi demikian warganet lainnya, @vertunooo mengatakan akibat transjakarta yang mengetem membuat antrean membludak di sejumlah halte. Menurutnya, permasalahan itu sudah sering terjadi di Transjakarta.

"Udah tau mayoritas pelanggan kalian lebih butuh kursi utk duduk, kalau bus cepet jalan kan semua kursi terisi, jadi di halte2 berikutnya ga terlalu numpuk di dalem bus nya," cuitnya.

Sementara itu melalui akun resminya, Transjakarta mengaku meminta maaf terhadap kejadian itu. Ia mengakui bila di masa pandemi jumlah pelanggan yang di dalam bus dibatasi.

"Bus tersebut sedang dalam proses headway agar jarak dan sirkulasi bus tetap berjalan dengan normal. Tetap jaga jarak dan sehat selalu ya kak ;) ^TH," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)