Diduga Mati Mesin, Transjakarta Terjebak di Perlintasan KRL Halimun

Selasa, 01 Juni 2021 - 12:53 WIB
loading...
Diduga Mati Mesin, Transjakarta Terjebak di Perlintasan KRL Halimun
Sebuah video viral di media sosial yang merekam kejadian bus Transjakarta terjebak di pintu perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta Pusat. Foto/Ist/Tangkapan layar Instagram
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang merekam kejadian bus Transjakarta terjebak di pintu perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, Jakarta Pusat. Video viral itu diposting oleh akun Instagram @drama.kereta dan @infojaksel.id pada Selasa (1/6/2021) ini.

Dalam postingan itu, peristiwa tersebut diduga terjadi pada Senin, 31 Mei 2021 sore sekitar pukul 17.00 WIB. Tampak dalam video itu bus berhenti di tengah-tengah perlintasan KRL Halimun-Latuharhary, membuat penumpang panik dan berhamburan keluar dari dalam bus Transjakarta berwarna biru tersebut. (Baca juga; Ada Pembangunan Jalan Layang CSW, Transjakarta Ubah Rute Layanan )

Bus tersebut sejatinya melintas bersama kendaraan lainnya, tapi hanya bus Transjakarta saja yang mendadak mandek di tengah perlintasan. Diduga, roda pada bus tersebut mengalami stuck di perlintasan, lantas saat hendak di gas mesinnya malam mati. Alhasil, penumpang pun dievakuasi ke luar bus dan menjauh dari area perlintasan kereta.

Tak lama, KRL dari arah Jakarta menuju Depok pun datang, beruntung KRL tersebut bisa berhenti secara mendadak sebelum mencapai perlintasan KRL Halimun sehingga kecelakaan berhasil dihindarkan. Tampak pengguna jalan lainnya membantu evakuasi penumpang dan juga berusaha mendorong bus tersebut agar bisa keluar dari perlintasan. (Baca juga; Varian Baru Covid-19, Bupati Khawatir Menular Melalui Kereta Commuter Line Jakarta-Bogor )

Sejauh ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Transjakarta terkait peristiwa tersebut. Hanya saja, pihak Transjakarta telah mengkonfirmasi kalau bus tersebut dipastikan tidak menerobos pintu perlintasan kereta berdasarkan rekaman CCTV yang didapatkan di sekitar lokasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)