Puluhan Warga Positif Covid-19, Semper Barat Lakukan Lockdown Lokal

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:09 WIB
loading...
Puluhan Warga Positif Covid-19, Semper Barat Lakukan Lockdown Lokal
Sebanyak 22 warga RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara di bawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Utara karena terpapar Covid-19. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak 22 warga RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Utara karena terpapar Covid-19 . Ke-22 warga tersebut terpapar Covid-19 setelah menghadiri acara tahlilan warga yang meninggal karena terinfeksi Covid-19 dan dikubur di TPU Rorotan.

Mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Ketua RT 01 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Mulyadi mengatakan pihaknya langsung melakukan gerak cepat dengan menutup akses lingkungannya (Lockdown).

"Adanya kondisi ini, jadi saya tetapkan juga untuk melockdown. Supaya jangan ada orang luar masuk sini, biar enggak terpapar lagi. Di-lockdown sejak senin," kata Mulyadi kepada MNC Portal Indonesia di lokasi, Rabu (2/6/2021).

Selain melakukan penutupan akses, Mulyadi juga mengatakan, tindakan pencegahan atau antisipasi lainnya juga telah dilakukan yakni penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan.

"Tadi saya sudah hubungi Damkar untuk penyemprotan. Karena udah pada pergi ke wisma atlet kan tadi saya semprot dulu biar gak menular lagi. Soalnya kayaknya cepat banget menuralnya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3332 seconds (0.1#10.140)