Terpapar Covid-19 Usai Ngelayat, Puluhan Warga Sempet Dibawa ke Wisma Atlet

Rabu, 02 Juni 2021 - 19:47 WIB
loading...
Terpapar Covid-19 Usai Ngelayat, Puluhan Warga Sempet Dibawa ke Wisma Atlet
Puluhan warga Semper Barat, Jakarta Utara, dibawa ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka diduga terpapar Covid-19 usai ngelayat. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan Warga RT/RW 01/04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta Pusat, karena terinfeksi Covid-19 .Hal demikian disampaikan oleh Ketua RW 04 Semper Barat, Muhammad Roji.

Kata dia, puluhan warga terpapar usai mengikuti tahlilan dari salah seorang warga yang meninggal karena Covid-19.

"Jadi awalnya itu ada yang meninggal positif gitu, setelah itu dibawa ke TPU Rorotan, setelah itu malamnya ada acara tahlilan jadi banyak orang di situ, nah itu masalahnya," kata Roji saat ditemui di lokasi, Rabu (2/6/2021).

Sementara itu, Ketua RT 01 Mulyadi mengatakan, puluhan warganya itu terpapar Covid-19 berawal dari salah satu warganya berinisial A (38) meninggal usai bekerja di sebuah hotel wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

"Dia (A) pulang kerja, begitu jatuh dikerjaan meninggal langsung dibawa ke pemakaman di TPU rorotan. Jadi warga melayat lah, terus ada intruksi dari puskesmas keluarganya harus diswab," tutur Mulyadi.

Menurut Mulyadi, setelah dilakukan tracing dengan dilakukan swab kepada sejumlah anggota keluarga. Lalu diketahui orang tua dari almarhum beserta tiga anak terpapar Covid-19.

"Akhirnya pak lurah minta swab masal terhadap warga yang ngelayat. Hasilnya tadi dari 95 orang, jumlahnya hampir 22 yang terpapar dan dibawa ke Wisma Atlet," terangya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)