Curhat Terapis di Jakbar Bertarif Rp750 Ribu ketika Covid Melanda

Rabu, 02 Juni 2021 - 16:41 WIB
loading...
Curhat Terapis di Jakbar Bertarif Rp750 Ribu ketika Covid Melanda
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertarif Rp750 ribu sekali main, para terapis mengaku harga segitu tak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Diketahui, terapis juga terimbas pandemi Covid-19 apalagi tempat kerjanya dibatasi jam operasionalnya.

Selain harus mengirimkan uang keluarga di kampung, terapis juga menilai jumlah itu tak bisa membiayai cicilan kebutuhan mereka yang cukup besar. “Mulai dari cicilan mobil, transportasi kerja sampai bayar kos-kosan,” kata Re (24), salah satu terapis di tempat spa sauna Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (2/6/2021).
Baca juga: Terapis Buka Mulut Soal Tempat Spa Sauna di Jakbar Buka Diam-diam

Seharian bekerja sebagai terapis, dia mampu mendapatkan penghasilan Rp1 juta-Rp2 juta. Jumlah itu dinilai masih kurang mengingat kebutuhannya cukup tinggi. “Lagipula tak melulu dapat segitu,” ucapnya.
Baca juga: Siasat Tempat Hiburan Malam di Jakarta Buka saat Pandemi, Kamera HP Pengunjung Ditutupi Stiker

Dia harus mengirimkan Rp5 juta-Rp7 juta untuk keluarga di kampung, sementara untuk kosan dia merogoh Rp2 juta per bulan, serta transportasi Rp100 ribu-Rp200 ribu per hari.

Meski demikian, Re masih bersyukur bisa kerja dan bertahan di tengah pandemi Covid-19. Dengan kondisi begini tak semua tempat hiburan malam buka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)